5 Tempat di Dunia yang Mau Bayar Kamu untuk Tinggal di sana

5 Tempat di Dunia yang Mau Bayar Kamu untuk Tinggal di sana

Sam Traveler – Sejumlah tempat di dunia mau membayar siapa saja yang rela pindah ke sana. Hal ini umumnya mereka lakukan demi meramaikan kembali kawasan yang telah ditinggalkan.

Bayaran yang diberikan itu pun pada dasarnya tidak tanggung-tanggung, bahkan hingga mencapai ratusan juta jika dikonversi ke rupiah! Berikut 5 tempat di dunia yang memberikan bayaran bagi kamu yang mau tinggal di sana.

 

  1. Antikythera, Yunani

Pulau cantik di Yunani memberikan penawaran menarik, bagi siapapun yang tinggal di sana akan diberikan gaji 500 Euro atau 7,9 juta setiap bulannya. Pemberian uang ini dilakukan karena jumlah penduduk di Antikythera yang terus menurun.

Pada awal abad ke 20, penduduk di pulau Antikythera mencapai 300 orang. Namun sekarang hanya tersisa puluhan orang. Penyebab Nya adalah generasi muda yang memilih pindah ke pulau lain yang lebih banyak penduduknya, sehingga yang masih bertahan tinggal di Antikythera adalah hanya generasi tua.

Buat penduduk yang mau tinggal di sini tak hanya akan mendapat gaji, tapi mereka juga akan diberikan sebidang tanah untuk membangun rumah atau memulai bisnis. Menarik bukan?

  1. Candela, Italia

Italia dikenal dengan keindahan kotanya, termasuk Candela yang memiliki julukan Napoli kecil. Namun, kota indah ini telah lama kehilangan penduduknya hingga semakin terlihat seperti kota hantu.

Sehingga, pemerintah setempat akan membayar siapapun yang mau pindah dan menetap di sana. Nah, bagi masyarakat yang berminat akan dibayar hingga 2000 Euro atau sekitar Rp 31 juta. Tak hanya itu, kredit pajak untuk pembangunan limbah kota, tagihan dan pembibitan juga bisa ditawarkan.

  Pulau Kanguru Dulu Indah Tapi Sekarang Seperti Pulau Mati

Bayaran yang diberikan sesuai dengan jumlah keluarga. Untuk traveler yang single akan dibayar 800 Euro atau sekitar Rp 12 Juta, sedangkan untuk pasangan akan ditawarkan 1.200 Euro atau sekitar 19 juta, tiga anggota keluarga sebesar 1.500 sampai 1.800 Euro atau sekitar 23 juta sampai 28 juta dan keluarga dengan empat sampai lima orang akan ditawakan lebih dari 2000 Euro atau sekitar 31 juta.

Tapi, ada persyaratan buat traveler yang berminat tinggal di sini. Bagi warga yang menetap di Candela harus memiliki gaji minimal 7.500 Euro atau sekitar 119 juta per tahun. Jadi, Anda berminat?

  1. Tulsa, Amerika Serikat

Kota Tulsa di Amerika mencari 250 orang yang beruntung untuk tinggal di sana. Bagi orang-orang yang terpilih maka akan dibayar sebesar US$ 10.000 atau setara dengan Rp 139 juta!

Namun, penduduk yang terpilih tidak hanya akan tinggal di sana, tapi juga harus bekerja di kota terbesar di negara bagian Oklahoma, AS ini. Uang yang diberikan bagi penduduk terpilih akan diberikan saat mulai tinggal di kota ini untuk meng-cover proses relokasi ke Tulsa.

  Pemerintah Malaysia Hentikan Visa Buat Turis China

Syaratnya, calon penduduk harus berusia lebih dari 18 tahun dan memiliki izin ke AS. Selain itu, mereka juga harus pernah bekerja di kota lain di AS dan bersedia pindah paling lama 6 bulan setelah dinyatakan terpilih.

  1. Topeka, Amerika Serikat

Masih di Amerika Serikat, ada program yang bernama Choose Topeka. Jadi, bagi penduduk yang mau pindah ke sini akan dibayar hingga Rp 206 juta!

Program ini mencari orang untuk pindah ke Topeka dengan tujuan membantu mengembangkan bakat, ekonomi dan menumbuhkan populasi yang berkurang di kota ini. Sebanyak 60 orang yang pindah ke sini akan diberikan uang secara cash.

Tapi tunggu, ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Penduduk akan diberikan uang setelah tinggal selama setahun di Topeka. Lalu, sesuai kesepakatan untuk membangun kota yang lebih baik, para penduduk diminta ikut serta bekerja untuk perubahan kota.

  1. Campobasso, Italia

Sebuah desa di Italia juga memberikan penawaran menarik. Untuk penduduk yang mau tinggal selama 3 tahun di salah satu dari 106 desa di Italia ini akan diberikan US$ 27.000 atau sekitar 367 juta!

Penawaran ini diberikan untuk mencegah desa Campobasso menjadi desa hantu yang tak berpenduduk. Berbagai desa menawarkan keindahannya masing-masing, seperti di desa Capracotta dan Campitello Matese memiliki lanskap pegunungan yang jadi surga bagi para pecinta ski

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *