Alun-alun Kota Tegal Malam Hari Begitu Mempesona

Sam Traveler – Salah satu tujuan wisata di kota tegal adalah alun-alun kota tegal yang berdekatan dengan kantor walikota dan juga masjid agung tegal.

Terletak di tengah kota yang hijau dengan tagline tegal kota bahari ini terus berkembang dengan mengikuti kemajuan jaman namun tidak melupakan adat istiadat dan budaya.

alun-alun kota tegal saat malam hari begitu mempesona

Aku kesana bersama keluarga pada malam hari sekitar jam 8 malam menggunakan kendaraan pribadi supaya bisa lebih santai tanpa gangguan apapun.

Untuk tempat parkir kendaraan sangat luas, di setiap bundaran alun-alun kota tegal kita bisa parkir motor dan mobil jika memang tempatnya kosong, karena disana juga ada juru parkirnya jadi aman untuk parkir kendaraan kita.

Jika lapar atau mengantuk kita bisa membeli makan atau minum kopi di sana, karena banyak penjual makanan dan minuman yang berjejer disana, mulai dari nasi goreng, soto, juga kopi supaya kita tetap bertahan melawan rasa ngantuk.

Jangan lupa untuk makan kupat glabed yah, karena kupat glabed merupakan salah satu makanan khas daerah tegal jawa tengah, di alun-alun kota tegal cukup banyak yang menjual kupat glabed, dan harganya juga masih terjangkau.

Dan tentu tidak lupa juga masjid agung tegal yang sangat megah dengan lampu yang cukup banyak menambah kesan mewah ketika di lihat pada malam hari.

masjid agung tegal di dekat alun-alun kota tegal

Memang terlihat bergitu luas, tapi saat kita berjalan berputar mengelilingi alun-alun cukup di temput dalam waktu 15 menit saja.

Di tengah alun-alun juga banyak fasilitas yang bisa kita gunakan untuk bermain bersama keluarga, seperti ayunan, seluncuran, dan juga tempat untuk bermain skateboard.

Semua bisa kita gunakan secara gratis, namun kita juga harus tetap menjaga alat-alat tersebut supaya bisa di gunakan kembali oleh orang lain yang bekunjung ke sana.

kantor walikota alun-alun kota tegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: