Home Destinasi Aturan Tempat Wisata Terbaru PPKM Level 3 Jakarta & Bali

Aturan Tempat Wisata Terbaru PPKM Level 3 Jakarta & Bali

Aturan Tempat Wisata Terbaru PPKM Level 3 Jakarta & Bali

Sam Traveler – Pemerintah menetapkan Aturan Tempat Wisata Terbaru PPKM Level 3 Jakarta & Bali sepekan mendatang untuk menanggulangi penyebaran virus corona.

Ada 4 wilayah yang menerakan PPKM level 3 yang harus di ketahui, 4 wilayah tersebut adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung Raya, Daerah Istimewa Yogyakarta, (DIY) dan Bali.

Informasi ini mengenai PPKM Level 3 ini tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 9/2022, termasuk aturan mengenai tempat wisata yang terbaru.

Karena wilayah Jabodetabek, Bandung Raya, DIY, hingga Bali termasuk salah satu destinasi wisata paling populer dan 4 wilayah tersebut banyak memiliki tempat wisata potensial.

Lalu, bagaimana aturan tempat wisata di wilayah yang terkena PPKM level 3?

  Wisata Alam Capolaga Subang Yang Lagi Hits

Merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 9/2022, berikut aturan di tempat wisata yang masuk kategori PPKM level 3:

  • Tempat wisata boleh buka dengan kapasitas maksimal 25%
  • Mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan dengan menerapkan 3M
  • Tempat wisata wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua traveler dan pegawai serta hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan.
  • Untuk Anak usia di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua dan menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama
  • Penerapan kendaraan ganjil genap di sepanjang jalan menuju tempat wisata dan dari lokasi tempat wisata mulai Jumat jam 12.00 sampai dengan Minggu pukul 18.00 waktu setempat.
  Tempat Wisata di Kota Palembang Yang Bersejarah

Semoga kita semua dalam keadaan sehat, dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak saat di tempat wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here