Bermain Ke Taman Marga Satwa Ragunan Jakarta Selatan

Bermain Ke Taman Marga Satwa Ragunan Jakarta Selatan

Sam Traveler – Siang hari yang sangat panas di jakarta paling enak mencari tempat adem, Taman marga satwa ragunan Jakarta Selatan bisa menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga.

Perjalanan dari rumah di kebayoran lama menuju ke ragunan kurang lebih 45 menit, Aku bersama anak dan istriku yang ingin mencoba menikmati hijaunya jakarta dengan berwisata ke taman magra satwa ragunan jakarta selatan.

Perjalanan tidak begitu melelahkan karena ternyata tidak terlalu macet meskipun menggunakan mobil pribadi, namun untuk parkirnya aku harus ke bagian paling belakang atau pintu barat kalau tidak salah.

[ngg src=”galleries” display=”basic_slideshow” maximum_entity_count=”20″]Untuk masuk ke sini kita harus punya kartu Jak Card seperti kartu Etoll gitu, karena aku tidak punya maka aku harus beli dengan harga Rp. 35.000, Untuk 1 kartu dan ada saldo Rp. 20.000 di dalam kartu tersebut. Jadi untuk harga kartunya Rp. 15.000.  Dan saldonya bisa kita gunakan untuk keperluan lainnya seperti tiket masuk dan bayar parkir.

Harga tiket masuk taman marga satwa ragunan Rp. 4.000 saja per orang dan untuk parkir mobil Rp. 6.000 sampe puas. Jadi saldo jack card masih cukup untuk kami bertiga masuk ke ragunan tidak perlu isi ulang.

Sebetulnya di halaman parkir saja sudah cukup rindang dengan banyak pohon tinggi, namun karena kami mau melihat satwa juga jadi kami masuk ke dalam supaya bisa lebih jelas dan memperkenalkan berbagai macam hewan pada anakku.

Alif nama anakku berjenis kelamin laki-laki sangat senang ketika masuk ke dalam dan melihat ada gajah, dia berlari kesana kemari karena baru pertama kali berkunjung ke taman marga satwa ragunan jakarta selatan ini.

Banyak yang berjualan di dalam tempat wisata ini, mulai dari eskrim, sampai pizza pun ada di jual disini, jadi kita tidak perlu membawa bekal terlalu banyak, bahkan untuk minum kopipun ada yang jual di dalam ragunan.

Dan yang tidak kalah menarik adalah saat masuk ke pintu ragunan ada tukang foto khas daerah wisata, dengan berbekal kamera yang di gantung di leher mereka sigap mengambil foto pengunjung yang baru saja datang, aku juga demikian tidak luput terkena jepretan foto mereka.

Hasilnya sangat bagus karena mereka merupakan fotografer profesional khusus daerah wisata ragunan, hal ini bisa di lihat dari hasil cetaknya yang bisa di kita bayar dengan harga Rp. 15.000 per lembar.

Karena begitu luas tempatnya sehingga aku memutuskan untuk menaiki kereta wisata yang berputar mengelilingi kawasan ragunan, dengan biaya sekali putar Rp. 10. 000 per orang dibayar cash di loket kerta wisata jadi saldo jack card tidak berlaku di sini.

Sekitar 15 kita bisa berkeliling taman margaswata dengan kereta ini, tapi rasanya kurang puas karena tidak bisa melihat secara detail jenis-jenis hewan yang di pelihara di sana.

Mungkin lain kali aku akan lebih detail dengan membawa kamera yang bisa digunakan untuk foto-foto koleksi hewannya terutama hewan langka yang ada di indonesia.

Terimakasih sudah mampir ke blog saya, perjalanan ini akan aku teruskan ke tempat menarik lainnya di bumi indonesia tercinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: