Cara Membuat Omelet IndoMie Supaya Gurih dan Renyah

Sam Traveler - Cara Membuat Omelet IndoMie Supaya Gurih dan Renyah

Sam Traveler – Cara Membuat Omelet IndoMie Supaya Gurih dan Renyah ini bisa kamu terapkan pada saat tanggal tua tapi kamu mau sarapan enak dan kaya gizi. Kalau punya mie instan bisa bikin omelet mie instan yang gurih renyah buat santapan pagi.


Mie instan sering disebut kurang sehat karena tinggi garam dan hanya mengandung karbohidray saja. Asalkan tak terlalu sering dikonsumsi dan selalu diberi bahan tambahan kaya nutrisi, mie instan tetap bisa jadi santapan enak.

Kalau bosan diolah sebagai mie kuah dan goreng, kamu bisa mengolahnya menjadi omelet mie. Kali ini bisa dibuat omelet mie yang gurih renyah. Bisa diberi tambahan aneka isian yang lain. Seperti sayuran, sosis, irisan ayam, daging asap atau bakso.

Hanya perlu waktu beberapa menit untuk membuat omelet mie yang gurih renyah. Berikut ini beberapa langkah mudah Cara Membuat Omelet IndoMie Supaya Gurih dan Renyah.

Cara Membuat Omelet IndoMie Supaya Gurih dan Renyah - Sam Traveler

Cara Membuat Omelet IndoMie Supaya Gurih dan Renyah – Sam Traveler

1. Mie instan

Bisa memakai mie instan kemasan dengan pilihan rasa sesuai selera. Atau gunakan mie telur kering. Siapkan 1 bungkus mie instan atau 50 g mie telur kering.

Bahan lainnya, siapkan 2 butir telur ayam, 1 sdt tepung beras,1 sdm daun bawang iris halus, 2 butir bakso yang diris tipis atau 1 buah sosis yang diiris tipis dan minyak untuk menggoreng.

2. Aduk bahan

Rebus mie instan hingga lunak dan sisihkan bumbunya. Tiriskan mie hingga benar-benar kering. Pecahkan telur dalan wadah, tambahkan bumbu mie instan, tepung beras, daun bawang, bakso dan sosis. Kocok dan aduk hingga rata. Tambahkan mie instan dan aduk rata.

3. Masak omelet

Panaskan 4 sdm minyak dalam wajan datar 20 cm di atas api sedang. Tuangkan campuran mie dan telur ke dalam wajan. Kecilkan api dan tutup wajan. Kecilkan api.


Masak hingga pinggiran omlet kering dan salah satu sisinya kecokelatan. Balikkan dan paanskan lagi hingga kecokelatan dan kering. Jaga agar api tetap kecil agar omelet tidak gosong tetapi kering renyah.

Angkat omelet mie , sajikan hangat dengan saus cabe, mayonnaise atau saus favorit kamu.

Demikian Cara Membuat Omelet IndoMie Supaya Gurih dan Renyah karena sarapan begitu berarti, jadi jangan sampai meninggalkan sarapan meskipun hanya dengan omelete dan indomie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: