Cara Pesan Taksi Online Listrik di Bandara Soetta

Cara Pesan Taksi Online Listrik di Bandara Soetta

Sam Traveler – Aplikator penyedia jasa transportasi online Grab, resmi mengoperasikan Taksi Online Listrik dengan nama GrabCar Electric di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Hal ini dilakukan untuk mendukung inisiatif pemerintah guna menghadirkan 2 juta kendaraan electric vehicle (EV) pada tahun 2025.

Presiden of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan kehadiran GrabCar Electric merupakan bentuk komitmen Grab dalam mendukung akselerasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia agar lebih ramah lingkungan.

“Ke depannya, kami ingin menjadi salah satu pendorong yang menginisiasi kolaborasi bersama untuk menghadirkan solusi transportasi yang lebih efisien dan juga ramah lingkungan serta membangun kemitraan yang lebih erat lagi,” ujarnya saat peluncuran di Bandara Soetta, Senin (27/1/2020).

  Tempat Wisata Paling Populer Sepanjang 2019 di Dunia

Kendaraan listrik ini pun kini bisa digunakan oleh publik atau wisatawan untuk mengantar penumpang dari dalam bandara menuju tempat tujuannya. Sejauh ini, Grab Indonesia baru menyediakan 20 mobil listrik. Adapun target tahun ini hingga 500 kendaraan listrik dengan menyesuaikan ekosistem yang ada.

Lantas bagaimana cara memesan GrabCar Electric di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta ini?

Pengunjung Bandara Soetta dapat memesan melalui aplikasi Grab pada menu GrabCar. Kemudian mencantumkan lokasi penjemputan (pick-up point) di terminal 3 (Domestik atau Internasional) serta tujuan. Temukan pilihan layanan GrabCar Elektrik dengan cara pilihan ‘Available Rides’.

Kemudian pilih Grab Now dan koneksikan kode dengan mitra driver pilihan Grab. Setelah itu, Anda pun bisa langsung berkendara dengan GrabCar Electrik. Untuk diketahui, saat ini GrabCar Electric baru bisa dipesan dengan fitur Grab Now.

  Gala Tahun Baru Imlek di China Meriah Dengan Pesta Audiovisual

Sebelumnya pada 2019 Grab Indonesia pernah meluncurkan kendaraan listrik berupa skuter elektrik GrabWheels di terminal 3. Layanan ini pun dikatakan dapat mendorong industri pariwisata dalam negeri. Sehingga anda yang ingin memesan GrabCar Electric bisa menggunakan GrabWheels terlebih dahulu untuk sampai ke pick point GrabCar Electric.

“Sebagai every day super app kami terus mencari solusi teknologi yang dapat membantu meningkatkan industri partner kami seperti pariwisata. Ini akan membantu memberikan layanan skala global bagi pengunjung Jakarta,” pungkas Ridzki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *