Daftar Kapal Pesiar Terbaik dan Terburuk 2020

Sam Traveler – Daftar kapal pesiar terbaik dan terburuk telah diumumkan. Kapal Viking Ocean Cruises jadi yang terbaik sedangkan MSC adalah yang terburuk. Media Which? baru saja mengumumkan kapal pesiar terbaik tahun 2020 pada Senin (27/1/2020). Peringkat kapal pesiar ini dinilai dengan metode survei pada 2.253 pembaca Which? berdasarkan pengalaman pelayaran mereka selama dua tahun terakhir.

Sejumlah hal yang dinilai adalah layanan pelanggan, ruang kabin, fasilitas kapal, makanan dan minuman, hiburan, wisata di pelabuhan, WiFi, dan nilai uang.

Dari penilaian pembaca itu, Viking Ocean Cruises menempati peringkat pertama dengan nilai 93 persen dan mendapatkan 5 bintang untuk seluruh kategori. Penumpang kapal ini mengapresiasi suasana berkelas dan bebas dari antrean serta kerumunan.

Sebelumnya pada tahun 2019 lalu, berdasarkan penilaian Cruise Critic Cruisers’ Choice Awards, Viking Ocean Cruise juga dinobatkan sebagai kapal pesiar terbaik.

  Presenter Ini Deg-degan, Lagi Live Ada Badak Mendekat

Kapal pesiar lain yang juga menempati posisi teratas adalah Saga Ocean Cruises (88 persen), Azamara (87 persen), Hurtigruten dan Silversea (keduanya 85 persen) juga mendapat peringkat tinggi.

Melihat hasil survei tersebut, editor Which? Travel, Rory Boland menyimpulkan sejumlah hal yang membuat kapal pesiar itu dinilai baik.

“Kapal pesiar tidak boleh punya antrean panjang, terlalu mahal dan ditemukan sampah, terutama ketika Anda sudah membayar ribuan pound untuk perjalanan Anda dan memiliki pilihan terbatas tentang bagaimana Anda menghabiskan waktu dan uang di atas kapal,” katanya.

“Harga yang ditawarkan biasanya akan ditambah ketika Anda sudah berlayar. Pengalaman yang jauh lebih baik didapatkan penumpang yang telah membayar untuk pelayaran all-inclusive dimana tiket yang sudah dibayar di muka akan memberikan ketenangan pikiran dan mungkin malah membuat Anda membayar lebih sedikit secara keseluruhan,” lanjutnya.

  5 Perilaku Penumpang Pesawat Ini Bikin Pramugari Kesal

Sebaliknya, kapal pesiar terburuk dinobatkan pada MSC Cruises. Armada pelayaran yang berbasis di Swiss itu berada pada posisi terbawah selama dua tahun berturut-turut. Kapal ini mendapatkan skor 57 persen karena menurut penumpang memiliki layanan dan makanan yang buruk. Untuk makanan dan minuman di atas kapal, penumpang bahkan memberikan nilai 2 bintang.

Selain itu, armada MSC yang terdiri dari 19 kapal itu biasanya sampai mengangkut 6.500 penumpang. Hal ini menimbulkan antrean panjang untuk mendapatkan makanan dan hiburan.

Seperlima penumpang juga mengatakan mereka mengeluhkan tentang pelayaran sampai ketika mereka kembali ke rumah.

Jalur pelayaran lain yang dinilai buruk oleh Which? termasuk Holland America (68 persen), Cruise and Maritime Voyages (69 voyages), dan Norwegian Cruise Line (70 persen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *