Home Tempat Makan Dapur Babah Elite Tempat Makan Unik Seperti di Museum

Dapur Babah Elite Tempat Makan Unik Seperti di Museum

Dapur Babah Elite Tempat Makan Unik Seperti di Museum
Dapur Babah Elite Tempat Makan Unik Seperti di Museum

Sam Traveler – Dapur Babah Elite Tempat Makan Unik Seperti di Museum menjadi salah satu tempat makan yang ingin saya rekomendasikan pada minggu ini.

Bagi pencinta kuliner tentunya akan mencari dan mencicipi berbagai jenis makanan. Kali ini saya ingin mengajak para pencinta kuliner ke hidden gem yang memiliki nuansa seperti di zaman penjajahan dan kekaisaran.

Konsepnya yang unik pastinya mengundang rasa penasaran untuk mencoba makan di restaurant seperti museum tersebut, simak informasi lengkapnya mengenai Dapur Babah Elite Tempat Makan Unik Seperti di Museum berikut ini:

Konsep Zaman Penjajahan

Kali ini Sam Traveler ingin mengajak kamu untuk menikmati hidangan yang terletak di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Restaurant Dapur Babah Elite ini memiliki konsep seperti di jaman Penjajahan Belanda.

Tak hanya itu, konsep uniknya juga terlihat saat memasuki restaurant bahwa kamu akan disambut dengan pelayan restaurant serta bau dupa.

Jangan khawatir, bau dupa tersebut memang sudah menjadi konsep dari restaurant Dapur Babah Elite ya sobat! Disana kamu juga akan melihat pajangan foto, pedang hingga peta jaman 1920-an dan di jaman Ibukota Jakarta masih menjadi Batavia.

Tak hanya itu, berkeliling di dalam kamu juga akan menemukan patung Buddha besar yang di mana setiap patung Buddha memiliki arti yang bermakna salah satunya patung yang terletak di dapur, ada Chao Sen yang berarti dewa dapur. Mengapa diberi patung dewa dapur? Sebab Dewa Dapur selalu membawa lilin supaya memberikan berkah untuk makanan.

Selain itu, terdapat ruangan Angela Hui. Yang di mana ruangan tersebut menceritakan tempat bagi selir dari Oei Tiong Ham atau Raja Gula dari Semarang.

Nah di restaurant Dapur Babah Elite, kamu akan merasakan sensasi menikmati makanan sekaligus belajar terkait sejarah-sejarah di jaman kekaisaran dan jaman penjajahan Belanda.

Beragam Makanan

Di restaurant Dapur Babah Elite kamu juga disuguhkan berbagai makanan nusantara, tak hanya tempatnya yang memiliki konsep unik tetapi nama makanan tersebut juga unik sebab nama makanan tersebut tertulis dengan tulisan jaman dahulu banget lho.

Best seller dari menu makanan di Dapur Babah Elite yaitu ada Nasi Campur Babah yang terdiri dari nasi hijau, ayam bumbu rujak, udang goreng dan keripik peyek kacang. Lalu ada Rawon, Bitter Ballen, dan Biefstuk Lidah.

Beralih pada dessert ada Es Shanghai yang di dalamnya ada kolang kaling, kelapa parut. Serta minuman Es Paling Segar, sesuai dengan namanya minuman tersebut menjadi minuman paling segar di restaurant Dapur Babah Elite.

Itu dia sedikti review dan rekomendasi mengenai Dapur Babah Elite Tempat Makan Unik Seperti di Museum, jika kamu tertarik untuk mencoba dan mencicipi makanan nusantara di Dapur Babah Elite, kamu bisa datang langsung ke lokasi Jl. Veteran I No.18-19, RT.4/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here