Home Destinasi Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Guci Tegal

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Guci Tegal

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Guci Tegal
Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Guci Tegal

Sam Traveler – Tempat Wisata Guci Tegal menjadi salah satu destinasi wisata pilihan bagi wisatawan yang tengah berada di Tegal, Jawa Tengah untuk menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga karena Guci Tegal menawarkan sederet pengalaman berwisata membuat kawasan itu tak pernah sepi dari pengunjung.

Guci merupakan nama salah satu kawasan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kawasan wisata ini terletak di lereng Gunung Slamet. Maka, tak heran jika wisatawan selalu terbius dengan hawa yang sejuk di kawasan ini.

Salah satu tujuan wisatawan berkunjung ke kawasan wisata Guci adalah untuk menikmati pemandian air panas. Objek wisata Guci mempunyai enam sumber air panas dengan temperatur air yang berbeda. Menarik bukan?

Yuk simak informasi lengkap harga tiket masuk dan tarif pemandian air panas di kawasan wisata Guci Tegal berikut ini.

Rute Perjalanan ke Objek Wisata Guci

Obyek wisata Guci terletak di lereng Gunung Slamet bagian Utara, terletak di antara dua wilayah yaitu kelurahan Guci, Kecamatan Bumijawa dan dusun Pekandangan, Kelurahan Rembul, Kecamatan Bojong, Tegal.

  5 Tempat Wisata Edukasi di Bandung yang Inspiratif dan Ramah Anak

Untuk menuju ke kawasan wisata Guci bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Adapun jarak kawasan wisata Guci dari pusat Kabupaten Tegal adalah 46 kilometer dan bisa ditempuh kurang lebih selama 1 jam 30 menit.

Harga Tiket Objek Wisata Guci

Untuk masuk ke kawasan objek wisata Guci, pengunjung hanya perlu membayar retribusi atau tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja per orang. Namun, untuk menikmati fasilitas lainnya seperti pemandian air panas, pengunjung harus membayar tiket lagi.

Kawasan objek wisata Guci ini dibuka setiap hari tanpa batasan jam operasional.

Fasilitas Objek Wisata Guci

Jadi kawasan objek wisata yang ternama di Tegal, tentu saja ada banyak fasilitas yang disediakan di kawasan Guci ini, seperti lokasi parkir kendaraan luas, penginapan, toilet dan kamar mandi, mushola, gazebo, dan warung makan.

  Tempat Wisata Kaliurang Yogyakarta terbaru yang lagi hits

Rekomendasi Tempat Wisata di Kawasan Guci

Di kawasan Guci ini ada beberapa objek yang bisa dikunjungi wisatawan. Beberapa diantaranya adalah:

1. Pemandian Air Panas

Berendam di pemandian air panas Guci bisa jadi salah satu tujuan menarik saat berada di Tegal. Pemandian air panas Guci ini terkenal dengan sumber air panas alami yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit atau hanya sekadar untuk menghangatkan badan.

Untuk menghangatkan tubuh di sini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000 saja per orang. Ada tiga pancuran yang bisa digunakan untuk menikmati pemandian air panas, yaitu Pancuran 5, Pancuran 7, atau Pancuran 13 yang paling dikenal.

2. Curug Sibeong

Tidak jauh dari pemandian air panas, terdapat Curug Sibeong atau Air Terjun Sibeong yang bisa jadi destinasi selanjutnya. Curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 6 meter. Uniknya, air terjung ini merupakan air terjun air hangat.

3. Camping Ground

  5 Tempat Wisata Ciwidey untuk liburan akhir pekan bersama Keluarga Tercinta

Meski banyak villa berjajar di sekitar gerbang masuk kawasan wisata Guci, tetapi memilih untuk berkemah atau kemping di Camping Ground Guci bisa jadi pilihan menarik.

Lokasi Camping Ground ini bernama Guci Forest yang terletak di kaki Gunung Slamet Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Guci Forest ini menyajikan pengalaman berkemah di hutan pinus seluas 25 hektar. Guci Forest ini dapat menampung hingga 100 tenda.

Bagi yang tertarik untuk berkemah di sini hanya perlu membayar Rp300.000 saja per malam untuk 4 orang.

4. Jembatan Kaca Baron Hill

Jembatan kaca ini jadi spot yang tepat untuk pengunjung yang suka berfoto. Di sini pengunjung akan diajak melintasi jembatan kaca yang tinggi, sehingga akan memacu adrenalin.

Itu dia informasi mengenai Tempat Wisata Guci Tegal dengan harga tiket masuk dan berbagai macam jenis tempat wisata yang bisa kita kunjungi, semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua, Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here