Jakarta Punya Hutan Kota Seperti Central Park New York

Sam Traveler - Jakarta Punya Hutan Kota Seperti Central Park New York

Sam Traveler – Sebentar lagi Jakarta Punya Hutan Kota Seperti Central Park New York yang mampu menyerap pulusi dan bisa menjadi jantung kota dengan penghijauan dan pohon yang di tanam di tengah kota jakarta.



Karena sebagai kota metropolitan, tidak dimungkiri jika Jakarta memang sangat kekurangan ruang terbuka hijau alias hutan kota. Mengingat Jakarta lebih banyak dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi pencakar langit.

Padahal keberadaan taman atau hutan kota yang asri bisa menjadi tempat untuk mencari udara segar dan bersih di tengah kota yang penuh polusi seperti Jakarta.

Namun kamu jangan sedih dulu, sebab tahukah kamu bahwa sebentar lagi Jakarta Punya Hutan Kota Seperti Central Park New York yaitu hutan kota yang tidak hanya asri namun juga dilengkapi dengan sederet fasilitas penunjang, seperti hutan kota terkenal di dunia.

Ya betul, hutan kota by Plataran tengah dibangun dengan konsep serupa hutan kota di New York. Hutan kota ini direncanakan siap pada pekan ketiga Desember mendatang.

Jakarta Punya Hutan Kota Seperti Central Park New York - Sam Traveler

Terletak di kawasan komplek GBK (Gelora Bung Karno) Jakarta yang mudah dijangkau dengan alat transportasi umum, area hutan kota seluas 4,5 hektar ini tidak hanya dikelilingi banyak pohon rindang.

Namun juga dilengkapi mulai dari restoran, taman bermain anak, taman bermain hewan, lapangan basket, musala, kedai kopi, konservatorium, jogging track, hingga mini hall.

Memadukan konsep alam terbuka hijau dengan indoor-outdoor venue, hutan kota ini tentu bisa menjadi tempat bagi warga Jakarta ataupun turis mancanegara, untuk melakukan berbagai aktivitas pribadi, keluarga yang bersifat non-formal, semi formal, hingga resmi.



Jadi tetap kalem dan doakan supaya cepat di realisasikan yah, pemerintah kota DKI Jakarta pasti akan memberikan yang terbaik untuk warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: