Jangan Lupa Kuliner Nasi Lengko Saat Liburan ke Cirebon

Jangan Lupa Kuliner Nasi Lengko Saat Liburan ke Cirebon - Sam Traveler

Sam Traveler – Traveling ke Cirebon Jangan Lupa Kuliner Nasi Lengko, Karena biasanya yang terbersit di pikiran adalah Empal Gentong atau Nasi Jamblang. Tapi, jangan lupakan kuliner yang satu ini!



Iya, memang harus diakui, dua masakan khas Cirebon ini memang lebih terkenal. Empal Gentong bahkan sudah dijual bukan hanya di Cirebon.

Tapi, khusus Nasi Jamblang, memang cuma di Cirebon saja yang menjual. Yang menjual nasi Jamblang, ada Bu Nur, Mang Doel dan lainnya.

Sam Traveler - Jangan Lupa Kuliner Nasi Lengko Saat Liburan ke Cirebon

Namun, selain dua masakan khas Cirebon tersebut, ada satu lagi makanan khas Cirebon yang ternyata enak. Saya diberitahu oleh Pengemudi Taksi Online yang saya tumpangi ketika berkunjung ke Cirebon.

Makanan tersebut adalah Nasi Lengko. Setelah berkeliling Cirebon dan memutuskan untuk ke Stasiun karena harus berpindah kota, akhirnya saya dan teman saya menemukan tempat makan nasi khas cirebon di dekat Stasiun Cirebon.

Ada semacam pertokoan di depan Stasiun. Cukup berjalan kaki saja. Dan kami pun memesan Makanan khas cirebon ini.

Sebenarnya apa sih Nasi Lengko?



Nasi Lengko adalah Nasi Putih, dengan lauk tempe dan tahu yang digoreng dan dipotong kecil-kecil berukuran dadu. Ada juga timun dan daun kucai dan tauge.

Cara penyajiannya adalah tahu, tempe, timun dan tauge ini setelah dipotong-potong, disiram dengan bumbu kacang dan ditaburi dengan daun kucai.

Bumbu kacang ini, rasanya seperti bumbu kacang di Sate Ayam. Bumbu kacang dengan tauge, tahu dan tempe ini, membuat Nasi Lengko sedap untuk disantap. Selain itu juga, tentunya makanan ini kaya akan protein.

Soal harga, kuliner khas cirebon ini juga murah. Satu piring dihargai dengan sepuluh ribuan saja. Tidak mahal bukan? Nah, kalau kita mampir ke Cirebon, jangan cuma menyantap Nasi Jamblang saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: