Jembatan Gantung Situ Gunung Terkenal di Sukabumi

Jembatan Gantung Situ Gunung Terkenal di Sukabumi

Sam Traveler – Sukabumi punya jembatan gantung terpanjang se-Indonesia dan lagi hits. Namanya Jembatan Situ Gunung, yuk main ke sini!

Sejak diresmikan pada bulan Maret 2019 lalu, jembatan gantung terpanjang di Indonesia ini langsung mencuri perhatian wisatawan. Banyak wisatawan yang penasaran dengan tempat ini. Tak heran apabila lokasi wisata berhawa sejuk ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Memasuki pintu gerbang, kita harus membeli tiket masuk kawasan wisata Situ Gunung. Untuk menuju jembatan gantung kita harus berjalan kaki. Sambil menikmati udara sejuk, menyaksikan kera-kera yang bergelantungan di atas pohon. Tak lama kami berjalan tibalah di tempat pertunjukan. Tapi saat itu sedang tidak ada acara pertunjukan. Kita dapat menukarkan kupon dengan secangkir teh atau kopi panas ditambah camilan khas suasana kampung seperti kacang rebus, pisang, rebus, atau ubi rebus. Udara dingin sangat pas menyantap kudapan seperti itu.

  Pesawat Delta Airlines Buang Bahan Bakar ke Taman Bermain di AS

Usai beristirahat, perjalanan berlanjut menuju jembatan Situ Gunung, di sini kita harus membeli tiket Rp 50.000 untuk dapat melintasi jembatan gantung yang digadang-gadang terpanjang se- Indonesia ini. Awal melintasi jembatan ini memang terasa agak pusing karena ketinggian serta rasanya bergoyang-goyang. Tapi tak perlu takut, setiap wisatawan dilengkapi dengan safety belt.

  Warga Flores Timur Pulang Saat Pekan Suci Semana Santa

Jembatan gantung Situ Gunung dikenal oleh wisatawan karena memiliki ketinggian sekitar 150 m, dengan lebar 2 m, dan panjang 250an m. Keindahannya tidak diragukan lagi, jembatan kokoh yang melintang di antara pepohonan nan rindang memuaskan hati para pengunjungnya.

Tak hanya jembatan gantung yang ramai diburu, taman wisata ini juga memiliki air terjun yang tak kalah cantiknya, yaitu Curug Sawer. Di dekat curug juga terdapat food court yang dapat kita nikmati usai menikmati keindahan curug. Selain itu, taman wisata ini juga menyediakan camping ground.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *