Kabin Pesawat Dengan Inovasi Kasur Bertingkat Seperti di Asrama

Kabin Pesawat Dengan Inovasi Kasur Bertingkat Seperti di Asrama

Sam Traveler – Banyak inovasi untuk membuat kabin pesawat makin nyaman bagi penumpang. Seperti inovasi yang satu ini, di kabin pesawat ada kasurnya seperti di asrama saja.

Crystal Cabin Awards, suatu ajang penghargaan bagi cendekiawan untuk inovasi pesawat akan digelar pada bulan Maret 2020 mendatang di Munich, Jerman. Ajang bergengsi ini pun sudah diikuti oleh ratusan peserta.

Salah satunya dari Delft University of Technology. Suatu universitas yang berasal dari Belanda.

Delft University of Technology merancang kabin pesawat dengan desain yang sangat unik. Susunan kursi di kabin pesawat dirombak total.

Mereka pun membuat ruangan khusus yakni tempat tidur bertingkat. Nantinya saat pesawat sedang di udara, penumpang bisa tidur di sana. Tapi kalau saat lepas landas dan landing, harus duduk dulu di kursi demi keselamatan.

  Hotspot WI-Fi Bisa Bikin Penumpang Dikeluarkan dari Pesawat

Kalau melihat tempat tidurnya yang bertingkat, seperti tempat tidur di asrama saja ya?
Tak hanya tempat tidur, susunan kursi pun dibuat berbeda. Ada kursi pesawat dengan kaki yang bisa menggantung, kursi yang berhadap-hadapan, sampai saling diagonal. Tujuannya satu, biar ruang kaki bisa lega.

Kalau kursi yang berhadap-hadapan dikhususkan untuk penumpang yang pergi secara grup. Sehingga, bisa saling mengobrol dan tidak mengganggu penumpang lain.
Bahan-bahan kursi yang digunakan juga lebih ringan dibanding dengan kursi pesawat yang sudah ada. Pihak Delft University of Technology mengaku, ide kabin pesawat mereka nantinya akan membuat pihak maskapai lebih efisien dan penumpang lebih nyaman.

Bisakah Delft University of Technology menjadi juara di Crystal Cabin Awards? Atau mungkin, ada pihak maskapai yang tertarik dengan inovasi kabin pesawatnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *