Beranda Destination Kampung Gajah Sekarang Terbengkalai Seperti Kota Mati

Kampung Gajah Sekarang Terbengkalai Seperti Kota Mati

Kampung Gajah Sekarang Terbengkalai Seperti Kota Mati

Sam TravelerKampung Gajah Merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung Barat yang terbengkalai dan bernasib miris. Bandung memang dikenal dengan berbagai tempat wisatanya yang menarik.

Namun, tak dipungkiri ada banyak tempat wisata yang sempat eksis, namun kini menjadi terbengkalai begitu saja karena masalah biaya operasional. Termasuk Kampung Gajah yang telah ditutup secara permanen sejak 2018 silam.

Kampung Gajah merupakan taman rekreasi yang cukup populer dan menjadi tujuan wisata favorit pada tahun 2010-an. Akan tetapi, kepopuleran dan kejayaan tempat wisata itu tinggal kenangan.

Taman rekreasi yang berdiri di lahan seluas 60 hektare ini, terletak di Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Setelah dinyatakan pailit oleh pengadilan pada tahun 2017, kini Kampung Gajah hanya menyisakan puing-puing bangunan dari berbagai wahana yang ada di sana. Bahkan terlihat seperti kota mati.

Tempat wisata kampugn gajah ini dulunya memiliki lebih dari 30 wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari outbound, motor ATV, rumah teletubbies, tornado, mobil gokart, trampolin, kolam ombak buatan, hingga menunggang kuda.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan yang indah dan hijaunya pepohonan.

Nuansa sepi, seram, kotor, dan gelap itulah yang tampak dari tempat wisata tersebut. Setelah dibiarkan tak terurus, tempat wisata ini banyak ditumbuhi oleh ilalang liar.

Sebagian besar area di tempat wisata ini telah dipenuhi oleh ilalang dan semak belukar, termasuk di bagian pintu masuknya. Tak hanya itu, patung-patung yang dulunya menjadi ikonik terlihat berjatuhan.

Salah satu wahana yang menjadi unggulan adalah kolam ombaknya. Sayang, setelah kampung gajah terbengkalai kondisi airnya berubah menjadi keruh dan berwarna hijau karena lumut. Wahananya juga tampak rusak dan kotor.

Demikain, itulah tempat wisata kampung gajah yang terbengkalai di Bandung Barat yang sekarang seperti kota mati dan menyisakan suasana menyeramkan.

Dapatkan juga update informasi terbaru dari sam traveler di media sosial favorit kamu dengan mengujungi akun instagram, youtube, dan twitter kami, Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here