Liburan ke Raja Ampat Tapi Takut Rusuh Wamena

Liburan ke Raja Ampat Tapi Takut Rusuh Wamena - Sam Traveler

Sam TravelerLiburan ke Raja Ampat Tapi Takut Rusuh Wamena mungkin sangat mengkhawatirkan karena beberapa waktu lalu Bumi Papua sempat dilanda kerusuhan. Itu sudah berlalu, jadi tak usah ragu liburan ke Raja Ampat.

Selain Wamena, Sorong di Papua Barat sempat menjadi lokasi demonstrasi saat ramai isu SARA beberapa waktu lalu. Namun, situasi sudah berangsur pulih.

Hal itu pun diungkapkan oleh Asisten Deputi Pemasaran 1 Regional 3 Kemenpar, Muhammad Ricky Fauziyani saat momen pembukaan Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019 di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Jumat sore (18/10/2019.

“Pemerintah menyampaikan apa yang ada di sana nggak terjadi di daerah lain. Sudah ada statement gubernur kalau Liburan ke Raja Ampat Tapi Takut Rusuh Wamena saat ini kondisinya sudah kondusif,” ujar Ricky.

Dilihat di lokasi, pembukaan Festival Pesona Bahari Raja Ampat di Waisai berlangsung dengan aman dan lancar. Selain ramai masyarakat, sejumlah turis asing pun tampak lalu lalang menikmati keseruan festival. Hal itu pun sekaligus jadi bukti amannnya pariwisata Papua, khususnya di Raja Ampat.

“Keberhasilan kepariwisataan bukan hanya dari kami di pariwisata. Kata pak Menteri itu, mengembangkan pariwisata harus Pentahelix. Melibatkan semuanya,” tutup Ricky.

Berlangsung meriah, Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019 dibuka langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Yohana Yembise. Turut hadir pula Gubernur Papua Barat, Dominus Mandacan dan Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati. Acara pun berlangsung dari 18-22 Oktober 2019 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: