Mall Kelapa Gading Merayaan Imlek Dengan Aksi Akrobat

Sam Traveler – Summarecon Mall Kelapa Gading mengadakan rangkaian acara Imlek sejak 16 Januari hingga 2 Februari 2020. Rangkaian acara Imlek tahun ini dimeriahkan hiburan antara lain barongsai, Chinese percussion, tari 1.000 tangan, pentas musik guzheng, tari kipas, dan tari payung. Perayaan Imlek tahun ini di Mall Kelapa Gading dimeriahkan pula dengan aksi akrobat.

“Tahun sebelumnya belum pernah ada akrobat. Pertunjukan akrobat dari Cina itu akan sangat menarik untuk ditonton bersama keluarga,” kata Direktur Summarecon Mall Kelapa Gading Willy Effendy.

Para penampil akrobat itu berasal dari Cina. Beberapa pementasan akrobat yang mereka tampilkan antara lain, aksi liukan tubuh (contortion), aksi bermain sepeda roda satu, rollabolla, dan atraksi kesenian topeng berganti wajah.

  Tahun Baru Imlek Dilarang Keramas Atau Cuci Rambut

Dari empat pementasan itu, tiga di antaranya memikat perhatian penonton. Karena, aksi yang dilakukan terkait menjaga keseimbangan tubuh. Penonton pun tampak responsif ketika melihat gerakan penampil bergerak hati-hati menjaga keseimbangan.

Dalam contortion, anak-anak perempuan yang melakukan pementasan itu. Mereka berumur 8-15 tahun. Saat mementaskan, mereka yang berjumlah empat orang itu saling bersusun, sambil menekuk tubuh.

Kemudian pementasan sepeda roda satu. Posisi duduk penampil jauh dengan roda. Meski terus menjaga keseimbangan, namun ekspresi wajah mereka terus tersenyum. Para penampil tak hanya mengayuh sepeda di atas panggung. Tapi juga bermain lempar mangkuk aluminium menggunakan kaki. Mangkuk itu pun jatuh tersusun di atas kepala teman yang lain.

  Tentang Super Earth yang 'Dekat' dengan Bumi

Sedangkan rollabolla dimainkan penampil tunggal. Ia berdiri menjaga keseimbangan di atas papan panjang yang bertumpu pada pipa. Saat pipa menggelinding, ketika itu pula aksi rollabolla semakin menghibur, karena setiap gerakan penampil akan mendebarkan bagi penonton. Penampil tak sekadar berdiri, tapi berputar, bahkan berpijak menggunakan tangan, kaki menjulang ke atas.

Pertunjukan akrobat berlangsung mulai Sabtu, 18 Januari 2020. Acara tersebut berlangsung dua kali dalam sehari saat akhir pekan. Sedangkan pada hari biasa berlangsung satu kali pukul 19.00. Adapun pertunjukan akrobat itu akan berakhir pada Minggu, 26 Januari 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *