BERBAGI
Naik Ojek Sampai Pemandian Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Sam Traveler – Pemandian Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah merupakah salah satu objek wisata alam yang di miliki oleh pemkab tegal provinsi jawa tengah yang sudah termashur di seluruh negri meskipun promosinya hanya dari mulut ke mulut.

Tanpa menggunakan biaya promosi dan pemasaran, pariwisata guci sangat  membantu kehidupan ekonomi masyarakat setempat yang berjualan beraneka macam makanan dan minuman, serta oleh-oleh khas guci.

Perjalanan dari Jakarta ke Tegal saya menggunakan bis umum antar kota antar provisi kalau tidak salah tulisannya sinar jaya, kemudian sesampainya di tegal saya menginap di tempat sahabat saya yang bernama iman di daerah slawi.



Informasi yang saya dapatkan jika dari slawi menuju Pemandian Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah bisa di tempuh dalam waktu 45 menit saja, meskipun jalannya berbelok-belok, dan harus waspada, karena bisa kapan saja terjadi longsor tanah.

Bersama dengan sahabat saya menggunakan motor berangkat pagi hari, tapi ternyata sampai di Pemandian Air panas Guci, sudah sangat ramai sekali, Jadi saya memutuskan untuk sekedar jajan saja di sana sambil menikmati pemandangan alamnya yang indah dan menenangkan.

Karena semakin siang semakin ramai jadi kami putuskan untuk pulang saja, dan akan di ganti dengan waktu lainnya, supaya bisa menikmati hangatnya air panas murni dari pegunungan yang katanya bisa mengobati berbagai macam penyakit.



Pulangnya saya melewati pemukiman warga yang ternyata harus memutar cukup jauh tapi di sajikan dengan pemandangan alam yang indah sekali, Meskipun jalannya masih jelek sekali karena banyak yang rusak dan belum di aspal.

Menggunakan sepeda motor di jalan tersebut harus extra hati-hati, sebab jika tidak bisa tergelincir dan jatuh karena jalannya yang rusah berat.

Saya beruntung sekali bisa menikmati keindahalan alam tersebut, dan saya juga mengabadikan semua moment ke dalam foto maupun video supaya bisa menjadi kenangan nantinya.

Apakah kamu pernah ke wisata pemandian air panas guci tegal jawa tengah seperti saya? atau jika kamu sedang berencana mau menuju kesana, boleh di ceritakan pengalaman atau jika ada yang ingin di tanyakan seputar destinasi wisata alam tersebut.



Silahkan isi form komentar dibawah ini, dan saya akan dengan senang hati membalas komentar kamu yang bersifat positif dalam waktu 24 jam.

Jangan lupa juga untuk follow akun instagram dan facebook saya, dan juga subscribe channel youtube saya supaya kamu bisa mendapatkan update informasi terbaru dari Sam Traveler. Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here