Pantai di Sumatera Utara Ini Cantik Seperti di Bali

Pantai di Sumatera Utara Ini Cantik Seperti di Bali - Sam Traveler

Sam Traveler – Siapa bilang Pantai di Sumatera Utara tidak ada pantai cantik? Buktinya, di Serdang Bedagai ada pantai yang keindahannya tak jauh beda dengan Pulau Dewata.


Di Serdang Bedagai, ada yang namanya Pantai Bali Lestari. Lokasinya terletak di Jl Pematang Pasir, Pantai Cermin, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Di sini kalian bisa menikmati pantai dengan suasana Pulau Dewata Bali. Dilihat dari desain tempat makan, restoran, ornamen gapura seperti pura-pura yang ada di pulau Bali.

Sam Traveler - Pantai di Sumatera Utara Ini Cantik Seperti di Bali

Pengelola Pantai di Sumatera Utara ini sengaja menciptakan suasana pantai seperti di Pulau Bali agar lebih terkesan unik dari pantai-pantai yang ada di daerah pesisir Serdang Bedagai yang banyak dijumpai.

Asal mula pantai ini bernama Pantai Lestari Indah. Setelah pengelola pantai mengubah konsep pantai ini seperti suasana di pulau Bali, hingga pantai ini pun berubah nama menjadi Pantai Bali Lestari.

Untuk sampai ke tempat ini, wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 55 km selama 1,5 jam dengan kendaraan roda empat dari kota Medan melewati Tol Balmera. Kemudian melanjutkan ke rute Tol Medan- Kualanamu, lalu ambil jalan keluar menuju Gerbang Tol Lubuk Pakam.

Lanjutkan perjalanan melewati Jl Lintas Lubuk Pakam-Pematang Siantar, lalu belok kiri ke Jl H T Rizal Nurdin/ Pantai Cermin. Terus lurus saja ke Jl Pantai Gudang Garam dan belok ke kiri Jl Pematang Pasir. Untuk lebih jelasnya silahkan cek di Google Maps dan sesuaikan dengan rute perjalanan kamu.


Kalau perjalanan yang kami tempuh cukup mudah, karena sebelumnya kami sudah menginap di Pantai Cermin, jadi kami tinggal jalan kaki sekitar 50 meter dari Gerbang Theme Park Pantai Cermin. Sampailah kami di pantai Bali lestari. Karena memang pantai Cermin bersebelahan dengan pantai Bali Lestari.

Tiket masuk ke Pantai Bali Lestari Sekitar Rp 13.000, dan Rp 5.000 untuk parkir kendaraan. Di sini juga memiliki fasilitas lengkap seperti Lahan parkir yang luas, kamar mandi dan toilet yang bersih, pondok-pondok untuk duduk bersantai dengan keluarga. Kemudian di sini juga terdapat restoran seafood, dan hiburan live musik pada saat weekend.

Ketika kita mulai memasuki pantai kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang asri, pohon-pohon cemara yang dililit kain hitam putih kotak-kotak khas Bali, udara yang segar, suasana pantai Bali yang sangat terasa, ditambah dengan spot-spot foto pura Bali, payung warna-warni yang menggantung menambah keunikan pantai ini.

Selain itu, wahana yang ditawarkan di pantai ini ada banana boat dengan tarif Rp 25.000/ orang, Speed Boat Rp 20.000/orang.

Banyak wisatawan asal Medan yang mengunjungi tempat ini ketika weekend, dan menjelang libur sekolah dan Tahun Baru atau Libur Lebaran, Tempat ini semakin ramai dikunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: