Pantai Mutiara Trenggalek Surga Yang Tersembunyi

sam traveler - Pantai Mutiara Trenggalek Surga Yang Tersembunyi

Sam Traveler – Pantai Mutiara Trenggalek menjadi surga tersembunyi di kabupaten Trenggalek. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, bahkan pernah berkunjung ke sini.

Kabupaten Trenggalek memiliki beberapa wisata pantai seperti Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih hingga Pantai Damas. Nah, ada lagi pantai yang disebut memiliki keindahan alamnya yaitu Pantai Mutiara Trenggalek.

Lokasi Pantai Mutiara ada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur. Wisata Pantai Mutiara ini tempatnya memang agak tersembunyi sehingga memiliki pesona yang lebih indah dibandingkan pantai-pantai lainnya di Trenggalek.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang

Pantai Mutiara Trenggalek Surga Yang Tersembunyi

1. Pengembangan Daerah Wisata

Pantai Mutiara Trenggalek masih dalam pengembangan sebagai daerah wisata. Wisata pantai saat ini masih dikelola oleh kelompok masyarakat yang bekerjasama dengan Perhutani.

Kontur di sekitar pantainya berbukit, sehingga kamu bisa melihat pemandangan dari atas atau turun ke pantai untuk bermain air laut. Pasirnya putih dan lembut dengan ombak yang kecil sehingga para wisatawan bisa dengan mudah bermain di pinggir pantai.

2. Rute

Pantai Mutiara Trenggalek ini akses jalannya masih sempit dan harus melewati perkampungan penduduk. Jaraknya sekitar 2 KM dari Pantai Pasir Putih. Kalau kamu sedang ada di daerah Prigi, Watulimo atau melintasi Jalur Lintas Selatan yang berada di Trenggalek, jangan lupa mampir ke sini.

3. Tiket Masuk

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Pantai Mutiara Trenggalek ini perlu merogoh kocek sekitar Rp 5 ribu rupiah per orang. Di sini kamu bisa berkeliling pantai sambil menikmati pemandangan alam.

Sehabis bermain di air laut, kamu juga bisa membersihkan diri dengan air pegunungan yang segar.

4. Fasilitas

Tidak hanya bermain pasir atau berenang. Kamu juga bisa mampir ke rumah apung untuk menikmati hembusan angin sambil melihat ikan-ikan laut. Jika ingin bersantai atau menikmati makanan di rumah apung, untuk menuju kesana kamu harus membayar sekitar Rp 10 ribu rupiah per orang.

5. Pernah Dikunjungi Susi Pudjiastuti

Pantai Mutiara Trenggalek memiliki pesona alam yang indah dengan pasir putih dan laut yang biru. Hal ini sempat dilirik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Beberapa waktu lalu, Susi menyempatkan untuk datang ke pantai Mutiara saat kunjungan ke Trenggalek. Ia sangat menikmati keindahan pantainya.

Namun saat itu Susi juga menyayangkan rusaknya sejumlah terumbu karang di Pantai Mutiara Trenggalek, serta adanya sampah plastik. Melalui Wabup Trenggalek ia berpesan agar menjaga kondisi Pantai Mutiara tetap alami dan bersih dari sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: