Pantai Teluk Penyu Cilacap Yang Hitam Manis

Sam Traveler – Pantai teluk penyu cilacap yang hitam manis menjadi salah satu destinasi wisata kami setelah menempuh perjalanan cukup melelahkan dari tegal.

Tapi aku tidak ke pulau nusakambangan, karena aku bersama keluarga sam traveler jadi hanya sebatas menikmati sore hari di bibir pantai yang anginnya menyejukkan hati.

Sam Traveler ke pantai teluk penyu cilacap yang hitam manis

Pasirnya halus dan lembut, tapi warnaya hitam pekat, padahal pantai teluk penyu cilacap merupakan wilayah pantai selatan.

Lalu aku berpikir lagi, Apa mungkin karena kapal tongkang yang lalu lalang ke arah PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) milik PLN di cilacap yang membawa batubara mengakibatkan kerusakan, atau memang sejak dulu pasir di pantai teluk penyu berwarna hitam?

Jika kamu tau jawabannya tolong bantu aku dengan memberikan komentar di bawah yah.

Namun ada yang aneh dari pantai teluk penyu cilacap ini, meskipun pasirnya hitam dan air lautnya juga hitam tapi banyak nelayan yang menyandarkan kapanya di bibir pantai.

Jadi ada kehidupan laut yang masih lestari sehingga nelayan ini bisa mencari ikan di laut, namun berapa jauh jarak mereka ke laut untuk mendapatkan ikan yang tidak tercemar limbah? Aku sendiri tidak tau jawabannya.

Begitu penting kehidupan laut untuk para nelayan yang mengandalkan hidupnya dengan mencari ikan di laut lepas pantai selatan, karena jika air laut tercemar nantinya tidak akan ada lagi kehidupan laut.

Pantai Teluk Penyu Cilacap Yang Hitam Manis Bersama Sam Traveler

Dan yang lebih penting lagi adalah kebersihan laut yang sampai saat ini banyak sampah plastik bertebaran dimana-mana, terlalu banyak orang membuang sampah sembarangan juga bisa mengakibatkan rusaknya lingkungan.

Kritik dan saranku untuk pemerintah kabupaten kota cilacap, tolong segera di tangani masalah sampah ini karena pantai teluk penyu merupakan salah satu tujuan wisata di cilacap selain alun-alun dan kotanya yang unik karena berada di pojok pulau.

Jika ada kesempatan dan waktu aku pasti akan main lagi ke cilacap untuk menikmati indahnya pantai teluk penyu cilacap dan ber wisata kuliner siang maupun malam di cilacap. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *