Perumahan Fiksi Ilmiah Ternyata Beneran Ada

Sam Traveler - Perumahan Fiksi Ilmiah Ternyata Beneran Ada di Denmark

Sam Traveler – Banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan dari arsitektur bangunan di suatu daerah, seperti Perumahan Fiksi Ilmiah yang ada di Denmark ini juga merupakan bangunan unik yang harus kamu tau karena bila dilihat dari atas perumahan ini seperti berasal dari kisah-kisah fiksi ilmiah.

Sam Traveler - Perumahan Fiksi Ilmiah Ternyata Beneran Ada

Saat diihat dari ketinggian, perumahan di Denmark ini terlihat sangat unik. Berbentuk lingkaran di sekelilingnya hijau, rumah-rumah pun juga berjejer melingkar. Yang melihatnya bisa membayangkan potongan pizza atau malah koloni luar angkasa.

Dan inilah bentuk perumahan bernama Brondby Haveby atau Brondby Garden City. Perumahan ini berada di Kopenhagen, Denmark yang sangat fenomenal arsitekturnya.

Lingkungan perumahan di Brondby Haveby sangat unik dan menarik. Berbentuk lingkaran dengan rumah-rumah yang mengikuti garis lingkar. Serta halamannya juga luas dan bisa ditanami ragam tumbuhan hijau.



Adapun konsep dari perumahan ini adalah hunian yang nyaman, unik dan juga membuat penghuninya gampang berinteraksi dengan sesama tetangga kanan dan kiri.

Adapun bentuk kawasan Perumahan Fiksi Ilmiah ini merupakan ide dari arsitek Erik Mygind yang ingin membuat taman dengan pola lingkar. Konon katanya dia terinspirasi dari desa-desa tua dimana orang-orang bertemu di sumur yang berada di tengah desa. Ide ini pun disetujui pada tahun 1964.

Seorang fotografer di Jerman bernama Henry Do pun mengabadikan keunikan dari kawasan taman dan perumahan Brondby Haveby dan mempostingnya di Instagram miliknya. Jepretannya pun viral dan menarik mata netizen. Ada yang takjub dan adapula yang yang penasaran dengan kehidupan warga di Perumahan Fiksi Ilmiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: