BERBAGI
Pesawat Delta Airlines Buang Bahan Bakar ke Taman Bermain di AS
Pesawat Delta Airlines Buang Bahan Bakar ke Taman Bermain di AS

Sam Traveler – Mungkin traveler masih ingat kejadian pesawat yang membuang bahan bakar ke taman bermain SD di AS. Buntutnya, para guru melayangkan tuntutan ke pihak maskapai.

Sebelumnya, sebuah pesawat yang tengah mengudara menjatuhkan bahan bakar ke anak-anak di taman bermain sebuah sekolah dasar. Awalnya, anak-anak mengira yang jatuh itu adalah hujan.

Dilansir dari Travel+Leisure, pesawat Delta Airlines dari Bandara Internasional Los Angeles tujuan Bandara Shanghai terpaksa berputar dan mendarat di bandara asal. Pesawat menjatuhkan bahan bakar ke anak-anak di taman bermain sebuah sekolah dasar.

Ternyata, penjatuhan bahan bakar ini bukan tanpa alasan, melainkan karena pesawat memiliki masalah pada mesin di tengah perjalanan. Untuk menghindari kegagalan saat mendarat, pesawat menjatuhkan bahan bakar untuk mengurangi bobot.

  ASITA Menuntut Ini Kepada Pemerintah Terkait Virus Corona

Times melaporkan lebih banyak orang terkena dampak dari jatuhnya bahan bakar ini, termasuk di beberapa sekolah dasar dan sekolah menengah.

“Kami keluar dan bermain dan pesawat terbang ada di luar. Kami pikir itu hujan, tetapi kemudian kami tahu itu bahan bakar dan semua orang berlari,” kata salah satu siswa SD Park Avenue yang berusia 11 tahun. “Ya, baunya tidak enak.. itu bukan air.”

Kabar terkini, empat guru dari SD Park Avenue Elementary School yang muridnya terdampak itu telah melayangkan gugatan lewat pengacara mereka pada Jumat pekan lalu (17/1). Soalnya, tak sedikit murid SD mereka yang mengalami keluhan akibat kejadian itu.

  Gala Tahun Baru Imlek di China Meriah Dengan Pesta Audiovisual

“Bahan bakar pesawat masuk ke mulut dan hidung mereka, termasuk menimbulkan iritasi dan bau yang tak kunjung berakhir,” bunyi gugatan tersebut.

Hasilnya, para murid SD terdampak itu pun merasa sakit, pusing dan mengalami sulit bernafas. Diketahui, para pemadam kebakaran juga tidak mengevakuasi seluruh guru dan murid yang terdampak dilewati pesawat Delta Airlines tersebut seperti diberitakan USA Today.

Tinggalkan Balasan