BERBAGI
Petugas Konservasi Mamakai Baju Motif Zebra
Petugas Konservasi Mamakai Baju Motif Zebra

Sam Traveler – Sheldrick Wildlife Trust membagikan cerita salah satu Petugas Konservasi Mamakai Baju Motif Zebra saat menyelamatkan anak zebra. Sheldrick Wildlife Trust merupakan salah satu organisasi konservasi alam liar di Afrika Timur.

Juru bicara Sheldrick Wildlife Trust mengatakan bahwa awalnya dia tidak ada maksud apa-apa mengunggah foto petugas dengan bayi zebra liar. Hanya sekedar membagikan kegiatan keseharian di sana.


Hewan juga punya perasaan. Kisah dari penyelamat hewan liar yang berpakaian zebra demi menenangkan anak zebra itu menjadi bukti.

Tapi, mata netizen memaknai lain unggahan itu. Mereka tertarik pada pakaian yang dikenakan petugas, bergaris-garis seperti zebra dewasa.

  Pesawat Delta Airlines Buang Bahan Bakar ke Taman Bermain di AS

Organisasi konservasi itu pun memberikan penjelasan. Rupanya, mereka memiliki alasan sehingga petugas mengenakan pakaian seperti kulit zebra.

Begini ceritanya.


Anak zebra yang di Sheldrick Wildlife Trust itu yatim piatu. Induknya tewas karena diburu singa.

Nah, petugas tersebut mengambil segala cara agar si anak zebra itu nyaman. Salah satunya, petugas mengenakan pakaian yang mirip dengan zebra dewasa.

Petugas Konservasi Mamakai Baju Motif Zebra agar anak zebra seolah-olah sedang bersama induknya. Ya, di alam liar, induk zebra memisahkan diri bersama bayinya dari kalangan zebra lain, supaya anaknya mengenali dirinya.


Pada dasarnya bayi zebra juga mengenali induknya dari bau, kulit, dan panggilan induknya. Setelah nanti si anak zebra mengenali induknya, barulah sang induk kembali ke kawanannya.

  Gajah Asyik Main Salju di Jalan Raya Bikin Kaget Warga

Untuk menjaga bayi, petugas nantinya akan memberi susu, memastikan kandang anak zebra bersih dan hangat, serta selalu siap menjadi ‘ivu pelindung’ bagi si anak zebra.


Tinggalkan Balasan