Pizza Truffle Fungi, Aroma Jamur Berpadu Gurih Mozzarella

Sam Traveler – Aroma jamur terasa menggugah selera saat pizza truffle fungi dihidangkan. Pizza truffle fungi merupakan salah satu menu di Restoran Liberta, Jakarta Pusat. Tekstur pizza itu renyah, agak tipis. Seperti umumnya pizza, rasa gurih dominan dalam makanan khas Italia ini.

Tapi, menurut juru masak Liberta, hidangan roti bundar pipih itu cenderung kreasi, tidak sangat identik pizza Italia, “Kalau pizza Italia itu (dilumuri) pakai (saus) tomat,” kata juru masak Liberta, Wahyudi Kisworo, Rabu, 15 Januari 2020.

Sedangkan pizza truffle fungi menu Restoran Liberta, tetap menggunakan krim mozzarella, resep umum Italia. Namun yang membuat pizza ini unik adalah rasa dan aromanya berasal dari truffle dan jamur fungi yang dominan, “Rasanya lebih creamy (lembut) itu karena truffle,” tuturnya.

  Ketan Susu Kemayoran Kuliner Malam Yang Legendaris

Menurut Wahyudi, bila pizza resep utama Italia mengutamakan lumuran saus tomat. Sedangkan resep pizza truffle fungi dominan menggunakan jamur untuk aroma dan rasa, “Ada truffle di saus itu, makanya enggak cuma rasa gurih jamur dan keju saja,” ucapnya.

Seperti nama menu ini, bahan yang digunakan pun mudah diketahui. Bahan pizza ini, yaitu truffle putih yang digunakan sebagai saus dan irisan jamur kancing (campignon) dan keju mozzarella.

  Tempat Wisata Paling Populer Sepanjang 2019 di Dunia

Ketika menyantap menu pizza truffle fungi ini, terasa saus truffle melapisi bagian bawah jamur. “Keistimewaan pizza truffle fungi ini komposisi bahan yang premium,” ujarnya. Pizza truffle fungi ini dibandrol Rp120.000.

Untuk diketahui, Liberta adalah restoran yang menyajikan berbagai menu Italia. Restoran baru di kawasan Apartemen Pavilion, Jakarta Pusat itu memadukan konsep klasik dan modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *