Road Trip Ke Cilacap Dengan Menggunakan Mobil Daihatsu Sigra

Road Trip Ke Cilacap Dengan Menggunakan Mobil Daihatsu Sigra

Sam Traveler – Bulan februari 2020 ini aku meminta cuti kerja 3 hari untuk road trip ke cilacap bersama keluarga menggunakan mobil Daihatsu Sigra sambil sedikit liburan untuk melepas lelah karena kesibukan yang luar biasa di kantor.

Road trip ke cilacap kali ini aku melalui jalur utara, dari Jakarta masuk ke jalan toll lingkar luar atau biasa di sebut dengan toll JORR (Jakarta Outter Ring Road), kemudian masuk ke toll cikampek, lalu masuk lagi ke toll sampai keluar di toll pejagan, dengan biaya toll yang aku habiskan sekitar Rp. 200.000

Setelah keluar toll pejagan kemudian aku tinggal mengikuti google maps saja, karena meskipun sudah hapal jalannya tanpa pemandu jalan seperti google maps atau waze seperti ada yang kurang rasanya.

Dari toll pejagan ke rumah di cilacap perjalanan sekitar 3 jam saja, dan dari Jakarta sampai keluar toll pejagan sekitar 6 jam, jadi total pejalanan sekitar 9 jam, tapi namanya road trip yaa tidak harus tepat, aku mampir ke beberapa reast area sepanjang jalan toll tersebut sehingga total perjalanan hampir 12 jam.

  Akhirnya Sampai Di Kota Cilacap Dengan Selamat

Bensin yang aku gunakan adalah Pertamax 92, Aku Isi full tank sekitar Rp. 300.000 dari Jakarta  untuk perjalan road trip ke cilacap dan sampai ke rumah di cilacap masih ada sisa 2 bar, lumayan hemat dan irit meskipun menggunakan bahan bakar pertamax.

Jadi total biaya yang harus aku keluarkan untuk road trip ke cilacap adalah sekitar Rp. 500.000 untuk sekali jalan, berarti kalo pulang lagi ke Jakarta aku harus mempersiapkan sekitar Rp. 1.000.000 supaya bisa pulang dan pergi lagi dengan menggunakan mobil Daihatsu Sigra.

Di dalam perjalanan kadang hujan kadang panas terik, jadi kita harus tetap wasapada dan hati-hati, jaga kecepatan supaya ban mobil tidak selip, dan kalo mengantuk lebih baik istirahat dulu, minum kopi atau sekedar olah raga kecil di reast area di sepanjang jalan toll tersebut.

  Solaria Reast Area KM 19 Sambil Menunggu Sholat Dzuhur

Sebab meskipun hanya duduk saja dan menyetir, tapi bisa mengakibatkan sakit, terutama kaki yang selalu menginjak gas dan harus selalu stanby untuk menjaga kecapatan mobil butuh istirahat juga. Jika bisa tidur sebentar itu akan lebih baik supaya badan lebih fresh.

Road trip ke cilacap kali ini akan ada banyak cerita yang bisa aku tulis setiap hari, jadi jangan sampai ketinggalan yah, pantau terus updatenya hanya di SamTraveler.com. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *