Saat Jepang Terkena Topan Hagibis dan Banjir yang Bersih

Sam traveler - Saat Jepang Terkena Topan Hagibis dan Banjir yang Bersih

Sam Traveler – Saat Negara Jepang terkena Badai Topan Hagibis membuat sebagian wilayah jepang terendam banjir dengan ketinggian yang beragam, muali dari 10 cm sampai 30 cm.



Namun ada yang unik dari Banjjir di jepang ini, yaitu air yang membanjiri pemukiman tidak kotor seperti yang biasa kita lihat di indonesia, misalnya saat jakarta terkena banjir, otomatis semua sampah masuk ke dalam pemukiman warna yang terdampak.

Terkadang sampahnya bukan hanya sampah biasa, mulai dari sampah plastik bekas botol minum sampai kasur kadang juga terbawa banjir, dan kadang kita berpikir, ini orang sengaja memanfaatkan momen banjir untuk membuang kasur atau memang rumahnya terbawa banjir.

Sam traveler - Saat Jepang Terkena Topan Hagibis dan Banjir yang Bersih

Saat Jepang Terkena Topan Hagibis dan Banjir yang Bersih - Sam Traveler

Sam Traveler - Saat Jepang Terkena Topan Hagibis dan Banjir yang Bersih Banget

Saat Jepang Terkena Topan Hagibis dan Banjir yang Bersih Banget - Sam Traveler

Berbeda sekali saat kita lihat foto-foto yang sedang viral di sosial media saat sebagian wilayah jepang terkena banjir air yang masuk ke pemukiman warga terlihat bersih sekali, bahkan tidak tampak ada sampah yang mengikuti aliran air banjir tersebut.



Semoga ini bisa menjadi pelajaran untuk kita di Indonesia, khususnya untuk ibu kota Jakarta yang hampir setiap tahun saat musim hujan terkena banjir yang cukup parah dengan banyak sampah yaang juga ikut terbawa saat banjir berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: