BERBAGI
Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H Sam Traveler
Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H Sam Traveler

Sam Traveler – Ada yang berbeda dengan suasanya lebaran idul adha 1441 H kali ini, mulai dari rumah sampai ke di tempat kerja, semuanya berubah 100 persen, bahkan hal ini terjadi sejak lebaran idul fitri yang lalu, saat pandemi virus corona datang ke indonesia.

Semua berubah saat virus corona datang menyerang, saya lebih banyak di rumah bersama keluarga, menikmati hidup dan bekerja dari rumah / WFH supaya tidak menjadi salah satu orang yang membawa atau menyebarkan virus tersebut.


Ibadah Haji Di Tunda Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H

Yang lebih menyedihkan lagi pada saat kita merayakan lebaran idul adha 1441 H adalah, sodara muslim yang harusnya bisa berangkat ibadah haji tahun ini tapi mereka tidak bisa berangkat, meskipun sudah menunggu dengan waktu yang sangat lama sekali, mereka harus ikhlas untuk menunda perjalanan ibadah hajinya sampai pandemi virus corona ini berkahir.

  Wuhan Menjadi Kota yang Sunyi Karena Virus Corona

Potong Hewan Kurban

Namun ini semua ada hikmahnya, untuk sodara-sodara muslim yang tidak bisa melaksanakan ibadah haji, bisa tetap berkurban di tempat masing-masing, sebab kata pak uztad pahalanya seperti kita ibadah haji juga. Sehingga kita tidak perlu berkecil hati karena tidak berangkat ke tanah suci mekkah untuk melaksanakan ibadah haji.

Biasanya setelah melakukan sholah idul adha, sebagian musholla atau masjid akan langsung melaksanakan pemotongan hewan kurban, tapi ada juga yang melaksanakan pemotongan hewan kurban di hari berikutnya, karena seperti saat ini Hari Raya Idul Adha 1441 H jatuh pada hari jumat, jadi waktunya terlalu mepet, sehingga mereka melaksakan pemotongan pada hari sabtunya.

Nyate Malam Hari

Setelah pemotongan hewan kurban, selanjutnya daging sapi, kerbau, atau kambing akan di bagikan ke seluruh warga di sekitar, dengan di utamakan yang membutuhkan bantuan karena tidak bisa setiap saat merasakan makan daging.



Kebanyakan orang-orang setelah menerima daging akan langsung di sate pada malam harinya, atau pada saat setelah menerima daging hewan kurban tersebut, dan yang di sate itu daging kambing yah bukan daging sapi atau kerbau, untuk daging sapi dan kerbau biasanya di buat rendang supaya lebih tahan lama.

  Olimpiade Tokyo di Jepang Siapkan Antisipasi Virus Corona

Kumpul Bersama Keluarga

Dan inilah saat yang peling penting, dimana hampir setiap lebaran sulit untuk berkumpul bersama keluarga, tapi karena pandemi virus corona ini akhirnya saya bisa berkumpul bersama keluarga untuk menikmati kehidupan ini meskipun belum sepenuhnya normal.

Kalian sendiri bagaiamana dengan pengalaman lebaran idul adha kali ini? Semoga tetap sehat dan menjaga kesehatan supaya bisa terus berkumpul bersama keluarga besar di rumah dengan mematuhi protokel kesehatan yang telah di tetapkah oleh pemerintah.


Tinggalkan Balasan