BERBAGI
Situ Bagendit Tempat Asik Bermain Rakit dan Sepeda Air
Situ Bagendit Tempat Asik Bermain Rakit dan Sepeda Air

Sam Traveler – Saat berkunjung ke Situ Bagendit, kamu bisa mencoba menyusuri situ dengan rakit atau sepeda air. Berani coba? Kota Garut selain identik dengan dodol nya, juga memiliki berbagai objek wisata alam yang sangat menarik di kota ini.

Wisata alam nya pun cukup beragam, mulai dari pegunungan, pantai, sumber air panas dan situ atau danau yang cantik bisa kita temukan di Garut.

Saat berkunjung ke Garut beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan untuk mendatangi salah satu situ yang sangat menarik, bernama Situ Bagendit.

Menurut kisah, pada jaman dahulu di tempat ini, tinggal seseorang yang kaya namun pelit dan tidak mau menolong sesama. Sampai suatu saat seorang kakek datang dan meminta minum pada orang itu, namun bukannya sang kakek malah di maki-maki serta dianiaya dan diusir oleh orang tersebut.

  Trip Dengan Kereta Api Dari Stasiun Pasar Senen Ke Kroya

Kemudian saat tongkat yang dibawa sang kakek menancap ke tanah, muncul lah air yang menggenangi satu desa dengan cepat. Sementara penduduk lain mengungsi, orang kaya dan pelit itu justru sibuk mengamankan hartanya dan mengakibatkan nyawanya tak tertolong.

Pada akhirnya desa itu tergenang dan menjadi sebuah situ berukuran besar. Kemudian oleh warga yang selamat situ ini dinamakan Bagendit atau yang memiliki persamaan makna dengan pelit.

Di situ ini, pengunjung juga bisa menyewa rakit dan sepeda air untuk menyusuri situ atau danau. Tarif sewa nya pun sangat terjangkau. Saya dan rombongan menyewa rakit kapasitas 8 – 10 orang dengan tarif Rp. 50.000 selama 60 menit.

Tapi jangan bayangkan rakitnya berukuran kecil ya traveler, bentuknya sangat panjang, dan ada tempat duduk yang nyaman dan aman di bagian tengah rakit.

  Bandara Adisutjipto Memeriahkan Imlek dengan Barongsai dan Liong

Rakit ini akan membawa kita menyusuri situ, dan akan berhenti di warung apung di tengah danau. Disini kita bisa bersantai sejenak sambil menikmati makanan ringan dan minuman.

Selain rakit, kita juga bisa menyewa sepeda air berbentuk angsa yang imut, tarif sewanya hanya Rp 20.000 selama 20 menit, dan kapasitas penumpangnya hanya 2 orang.

Di permukaan situ, terdapat bunga teratai yang cantik dan menarik. Pastikan baterai kamera atau smartphone kalian dalam kondisi penuh ya, jangan lewatkan momen menarik di sekitar situ ini.

Tinggalkan Balasan