BERBAGI
Star Marianas Air Memperbolehkan Penumpang Duduk di Kokpit
Star Marianas Air Memperbolehkan Penumpang Duduk di Kokpit

Sam Traveler – Kamu bisa terbang di samping pilot jika membeli tiket dari maskapai Star Marianas Air. Ya, Anda akan bisa duduk di kokpit, tepatnya di kursi co-pilot. Dilansir CNN, dengan adanya fasilitas itu bikin pilot muda dari seluruh dunia ingin merasakannya, terutama dari China. Itulah pengalaman berharga yang ditawarkan oleh Star Marianas Air, maskapai kecil yang beroperasi di Samudra Pasifik.

Pangkalan Star Marianas Air ada di pulau kecil bernama Tinian. Armadanya akan terbang ke wilayah kepulauan Amerika Serikat lainnya di Samudra Pasifik, yakni Guam, Rota, dan Saipan.

  Pizza Hut Ciledug Giant Sudah Tutup Sekarang

Star Marianas Air juga memiliki rute penerbangan terjadwal dengan rute terpendek di dunia. Kurang dari 10 menit, rutenya dari Saipan ke Tinian denghan jarak tempuh hanya 16 kilometer melintasi Samudra Pasifik yang biru.

Pesawat yang digunakan adalah pesawat kecil dengan mesin tunggal sebagai penggeraknya. Pesawat Piper Cherokee yang memiliki enam kursi digunakan untuk layanan ini dari Bandara Internasional Saipan.

Kai Frenay, salah satu pilot Star Marianas Air, menceritakan menceritakan pengalaman yang mengerikan. Ia terbang selama 25 menit di atas saipan ketika salah satu penumpangnya mengendalikan pesawat.

  Inemuri Kebiasaan Jepang Tidur di Tempat Umum

Sebagian besar pelanggannya adalah orang China dan kebanyakan tidak mengerti bahasa Inggris. Komunikasi dilakukan dengan gerakan tangan dan Google Translate.

Beruntung mereka tak menerbangkan dan mendaratkan pesawat sendiri. Mereka tak bisa menyentuh throttle atau kemudi.

Wisatawan China menginginkan penerbangan yang menantang seperti film Top Gun. Mereka ingin terbang cepat dan kecewa karena pesawat baling-baling yang digunakan Frenay dalam penerbangan ini hanya berkecepatan 209 kpj dibanding F-14 yang bisa melesat hampir 2.900 kpj.

Tinggalkan Balasan