Taman Ayodya Tempat Asik Untuk Berkumpul dan Bermain

Sam Traveler – Taman Ayodya menurut wikipedia dulu bernama Taman Barito, adalah sebuah taman kota yang berada di Jakarta Selatan. Taman ini berlokasi di atas lahan seluas 7.500 m2, dilengkapi dengan kolam buatan seluas 1.500 m2 di tengahnya.

Ada banyak fasilitas yang disedikan oleh pemprov DKI jakarta di taman ayodya ini, seperti toilet umum gratis, Gazebo, Pendopo, trek jogging, dan juga tempat parkir yang cukup luas di sekeliling taman.

Hari ini aku sedang bosan di rumah jadi aku ajak anak dan istri untuk bermain di taman ayodya yang lokasinya tidak jauh dari rumah, dengan menggunakan mobil dari kebayoran lama sekitar 20 menit sudah sampai.

Aku parkir mobil di antara motor yang berjejer di samping taman tersebut, dengan di pandu oleh juru parkir yang baik sehingga aku bisa parkir mobil secara paralel mengikuti arah berputarnya taman tersebut.

Sampai di taman ayoda sekitar jam 12 siang, jadi pas saat cuaca sedang panas di jakarta, tapi saat aku disana terasa cukup adem dan nyaman karena banyak pohon dan air mancurnya sedang menyala.

Namun sayangnya air di danau sangat kering jadi telihat seperti kurang terawat di air mancurnya, padahal di setiap sudut kanan dan kiri jalan sangat bersih dan banyak di sediakan tempat sampah bahkan sampai toiletnya pun cukup bersih ukuran toilet gratis.

Selain itu di taman ayodya juga di sediakan fasilitas untuk fitnes gratis, Jalur pijakan, dan juga kursi untuk duduk bersama kaluarga sambil bercerita tentang kehidupan.

Untuk tiket masuk ke taman ayodya ini gratis, kita hanya perlu membayar parkir kendaraan saja, kita bisa bebas mengambi foto dan vidio di sini, bahkan jika kamu jualan online dan mau foto produk di sini juga tidak masalah.

Taman ini di rawat dan di jaga oleh pemprov DKI Jakarta dengan baik, jadi kita sebagai pengguna juga harus menjaga dan merawat supaya bisa terus berlanjut agar udara jakarta bisa tetap bersih dan segar.

Jangan buang sampah sembarangan, pergunakan semua fasilitas yang ada dengan baik dan benar, karena aku sendiri sangat merasakan manfaat taman ini pada siang hari sangat nyaman untuk di singgahi, dan pasti pada malam hari juga sangat indah dan ramai di kunjungi. Terimakasih.

taman ayodya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *