Home Kuliner Tempat Makan di Borobudur Yang Legendaris dan Wajib Dicoba

Tempat Makan di Borobudur Yang Legendaris dan Wajib Dicoba

Tempat Makan di Borobudur Yang Legendaris dan Wajib Dicoba
Tempat Makan di Borobudur Yang Legendaris dan Wajib Dicoba

Sam Traveler – Banyak Tempat Makan di Borobudur Yang Legendaris dan Wajib Dicoba, mulai dari kupat tahu hingga nasi lesah.

Ketika traveler sedang berkunjung ke Borobudur pasti cukup lelah dan lapar, untuk itu tempat makan ini menjadi solusi buat traveler supaya lebih mudah menemukan tempat makan.

Berikut ini rekomendasi Tempat Makan di Borobudur Yang Legendaris dan Wajib Dicoba dan memiliki cita rasa khas.

1. Sop Senerek Bu Atmo.

Nah, tempat makan legendaris di Borobudur ini sudah ada sejak tahun 1967, dan kini dikelola generasi kedua dan ketiga. Warung makan ini menyajikan- sop senerek ayam, empal, mangut ikan nila, nasi brongkos dan lainnya.

Sop senerek merupakan makanan legendaris Magelang, dan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

  Tempat Makan Malam Enak di Solo untuk Mahasiswa hingga Keluarga

Harga per porsi mulai Rp 14.000. Alamat di Jl.Sentanu Dusun IV, Bumiharjo, Borobudur, Magelang.

2. Nasi Goreng Pak Yatno.

Adapun tempat makan legendaris berikutnya adalah warung Nasi Goreng Pak Yatno di Jalan Syailendra Raya, tidak jauh dari Candi Borobudur.

Selain nasi goreng, warung ini juga menyajikan bakmi Jawa dan nasi Magelangan.

Harga satu porsinya mulai Rp 15.000. Wraung ini snagat popule rkarena sudah puluhan tahun berdiri. Jangan lewatkan.

3. Soto Lesah Borobudur.

Ini merupakan kuliner khas Magelang. Nasi lesah dilengkapi dengan kuah soto yang gurih, disajikan dengan bihun, sayuran, dan isian lain.

Alamat Soto Lesah Borobudur ada Jalan Balaputradewa No.5, Dusun XVI, Borobudur. Harga murah meriah hanya Rp 20.000 untuk satu porsi. Dijamin bakal ketagihan.

  Tempat Makan Bami Bangka Yang Enak di Jakarta dan Sekitarnya

4. Mangut Beong Borobudur.

Kalau ke Borobudur, sempatkan mencicipi mangut beong di tempat makan legnndaris Mangut Beong Asli Borobudur. Tersedia aneka mangut, mulai dari beong lele, belut, hingg aikan patin.

Lokasi tempat makan legendaris di Borobudur ini ada di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 444, Kanggaan, Wringinputih, Borobudur.

Harga per porsi mulai Rp 20.000. Beong adalah lele besar dimasak kuah santan.

5. Sekar Kedhaton.

Inilah tempat makan legendaris di Borobudur yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Menyajikan menu khas Nusantara, terutama masakan Jawa Tengah.

Seperti nasi goreng, bakmi, ayam goreng, ikan goreng, dan ikan masak asam. Lokasi di Jalan Raya Borobudur Km. 2,5 Mungkid, Magelang. Harga mulai Rp 15.000.

6. Senthong Asri.

Lokasi tempat makan legendaris di Borobudur ini ada di sekitar Candi Borobudur, tepatnya di Jalan Balaputradewa No.22, Dusun XVII, Borobudur.

  Tempat Makan Enak di Tebet Sekitar SMPN 73 Jakarta Selatan

Menyediakan berbagai masakan tradisional khas,seperti nasi bakar, nasi timbel, serta beragam camilan tradisional seperti singkong goreng dan jadah bakar. Harga mulai Rp 15.000.

7. Tahu Kupat Pelopor

Ada kupat tahu super enak di dekat Candi Borobudur, tepatnya di Jalan Raya Magelang, sekitar 8 menit dari Candi Borobudur. Rasanya sangat khas dan otentik, berbeda dengan kupat tahu lain.

Adapun salah satu tempat makan legendaris di Borobudur ini sudah puluhan tahun berdiri. Harga satu porsi kupat tahu Rp 15.000.

Itu dia rekomendasi Tempat Makan di Borobudur Yang Legendaris dan Wajib Dicoba saat traveler sedang liburan ke Bodorbudur, semoga informasinya bisa bermanfaat, Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here