Home Kuliner Tempat makan di semarang dengan nuansa oriental imlek

Tempat makan di semarang dengan nuansa oriental imlek

Tempat makan di semarang dengan nuansa oriental imlek
Tempat makan di semarang dengan nuansa oriental imlek

Sam Traveler – Tempat makan di semarang dengan nuansa oriental imlek ini wajib traveler datangi terutama untuk traveler yang menganut ajaran Tri Dharma, yaitu Budha, Tao, dan Konfusius.

Tahun Baru Imlek sangat ditunggu, Inilah salah satu momen berkumpul anggota keluarga.

Traveler dengan ajaran tri dharma biasanya akan makan bersama menikmati kuliner Imlek. Ada yang makan-makan di rumah, ada juga yang memilih restoran atau di tempat-tempat kuliner.

Nah, Semarang sebagai salah satu kota tempat perayaan Imlek tidak ketinggalan. Banyak restoran yang menyajikan kuliner khas Imlek.

Menariknya, tempat yang menjadi pusat kuliner Imlek yang hanya buka saat perayaan Imlek. Salah satunya adalah Pasar Semawis di Gang Baru.

Jadi, sambil makan traveler bisa menikmati momen pergantian tahun bersama orang-orang tersayang. Menyongsong harapan baru demi kehidupan yang lebih baik

Berikut rekomendasi Tempat makan di semarang dengan nuansa oriental imlek untuk menikmati kuliner khas Imlek sekaligus merasakan kemeriahan perayaan Imlek.

1. Pasar Semawis

Pasar Semawis merupakan pusatnya kuliner, makanan dan jajanan Imlek. Pertama kali dibuka tahun 2004, lokasi di Kranggan, Semarang Tengah, yang merupakan kawasan pecinan.

  Resto Apung Kintamani: Tempat Makan Tepi Danau di Bali

Mirip pasar malam, di Pasar Semawis tenda-tenda kuliner berjajar di kedua sisi jalan. Traveler bisa menikmati beragam sajian kuliner malam yang rasanya aduhai.

Seperti pisang plenet yang merupakan kuliner khas Semarang, nasi ayam, es puter, lumpia hingga makanan steamboat. Tenda-tenda mulai berjualan pukul 18.00 sampai tengah malam.

2. Holiday Restoran

Holiday Semarang merupakan restoran atau tempat makan yang menyajikanm kuliner Imlek atau masakan China, dimsum, hingga bubur kwangtong.

Adapun tempat makan Imlek ini cukup luas, suasana nyaman, dan makanannya enak. Biasanya tempat makan ini akan memberikan doiskon besar saat Imlek.

Alamat tempat makan Imlek di Semarang ini di kompleks Pertokoan Pandanaran No. 6, Jalan Pandanaran, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang.

3. Kedai Beringin

Selanjutnya ada Kedai Beringin, tempat makan Imlek di Semarang ini menyajikan kuliner Chinese dengan cita rasa Indonesia. Tempat luas, nyaman dan cocok dikunungi Bersama keluarga.

Jangan khawatir soal harga karena sangat terjangkau. Masakan lezat sehingga tak heran jika tempat makan ini selalu ramai traveler dari berbagai daerah.

  Tempat Makan di Cikarang yang enak dan murah

4. SING Bak Kut Teh

SING Bak Kut Teh merupakan tempat makan Imlek dengan sajian kuliner China yang populer. Cocok banget dikunjungi Bersama keluarga untuk merayakan Imlek.

Memang, harga makanan di tempat makan Imlek ini cukup tinggi. Namun, harga sebanding dnegan kualitas dan citarasa yang ditawarkan.

Selain itu, tempat makan ini sangat instagramable. Banyak spot cantik untuk foto-foto. Lokasi Jl. Gang. Warung, Kranggan, Semarang Tengah.

5. Restoran Pringgading

Kemudian ada Restoran Pringgading, tempat makan Imlek di Semarang satu ini kerap digunakan untuk acara pernikahan dan acara keluarga. Di sini disajikan banyak kuliner khas Imlek.

Tempatnya luas dan nyaman, kuliner yang disajikan pun sangat menggoda selera. Alamat tempat makan Imlek di Semarang ini di Jl. Pringgading No.54, Jagalan, Semarang Tengah.

6. Sixteen 8

Sixteen 8 adalah sebuah temnmpat makan Imlek di Semarang yang menyajikan menu utama masakan China dengan interior bernuansa Oriental.

Ruang makan diisi meja-meja bundar yang ditata sedemikian rupa yang bisa menampung 8 – 10 orang. Suasana sangat nyaman sehingga tempat makan ini selalu penuh pengunjung.

  Tempat Wisata Kaliurang Yogyakarta terbaru yang lagi hits

7. Jade Asian Kitchen

Lalu ada tempat makan Jade Asian Kitchen, tempat makan Imlek di Semarang ini ada di dalam DP Mall Semarang. Menyajikan hidangan khas oriental seperti dim sum, sapo seafood, ayam jahe, hingga kungpao chicken.

Saat Imlek seperti ini suasana sangat kental dengan dekorasi dan interior warna merah, termasuk lampion yang digantung di beberapa sudut.

Lokasi Jade Asian Kitchen Jl. Pemuda No.150, Sekayu,. Semarang Tengah, Semarang, tepatnya di kawasan Depok.

8. Crystal Palace

Crystal Palace merupakan rekomendasi tempat makan Imlek di Semarang, lokasinya berada di Jalan Pemuda, tepatnya di dalam Crowne Plaza, pusat perbelanjaan top Jl. Pemuda No.118, Sekayu, Semarang Tengah, Semarang.

Menu favorit traveler adalah dim sum. Selain itu, Crystal Palace fokus pada kuliner khas cantonese. Ada juga Beef Bi Fung Tang, King Prawn Jiao Yen, dan Nasi Goreng Oriental.

Demikian rekomendasi Tempat makan di semarang dengan nuansa oriental imlek yang bisa saya bagikan, semoga informasinya bisa bermanfaat untuk kita semua, Terima Kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here