Home Kuliner Tempat Makan Nasi Gudeg Jogja untuk Makan Siang di Jakarta

Tempat Makan Nasi Gudeg Jogja untuk Makan Siang di Jakarta

Tempat Makan Nasi Gudeg Jogja untuk Makan Siang di Jakarta
Tempat Makan Nasi Gudeg Jogja untuk Makan Siang di Jakarta

Sam Traveler – Tempat Makan Nasi Gudeg Jogja untuk Makan Siang di Jakarta ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat makan siang yang ekonomis dan cukup komplit.

Karena Nasi gudeg bisa jadi menu makan siang yang memuaskan selera. Paduan nangka muda dengan krecek terasa nikmat saat disantap dengan nasi hangat dan aneka lauk.

Gudeg Jogja punya banyak penggemar di Indonesia. Racikan gudeg khas Jogja berbeda dengan Solo karena nangkanya lebih kering dan manis.

Umumnya nasi gudeg Jogja disajikan di atas selembar daun pisang sehingga harum aromanya. Kenikmatannya sulit ditolak, apalagi ketika dipadukan telur, tempe tahu bacem, hingga krecek pedas.

Berikut 5 Tempat Makan Nasi Gudeg Jogja untuk Makan Siang Bersama Teman dan Keluarga di sekitar Jakarta:

1. Gudeg Jogja Bu Tinah

Gudeg Jogja Bu Tinah punya banyak penggemar di Jakarta. Meski tempatnya mungil, tapi tak pernah sepi pembeli.

Tersedia paket gudeg aneka lauk di sini, mulai dari sayur, telur, hingga opor ayam. Harganya mulai dari Rp 15 ribuan saja.

Racikan Gudeg Jogja Bu Tinah unik karena ditambahkan sedikit kuah sehingga tak sekering gudeg Jogja asli. Gudeg ini konon jadi langganan Megawati.

  Resep Ketan Susu Kemayoran Yang Legendaris

Gudeg Jogja Bu Tinah / Dekat Stasiun Gondangdia
– Jl. Srikaya II No.RT.2, RT.5/RW.7, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.
– Telepon: 0815-9790-691 / Jam buka: 06.00-15.00

2. Gudeg Yogya Bu Hani

Terkenal di kalangan pencinta gudeg, Gudeg Yogya Bu Hani banyak disebut gudeg autentik Yogya. Lokasi rumah makannya ‘nyempil’ di dekat Holland Bakery Mampang. Meski mungil, tapi nyaman.

Racikan gudeg di sini komplet dengan aneka lauk. Biasanya lauk-lauk akan ditempatkan di baskom sebelum disajikan sehingga tampak menggugah selera.

Gudeg ini juga ditawarkan via aplikasi ojek online. Menunya ada nasi gudeg tahu, krecek, telur, ayam opor, hingga ati ampela. Harganya mulai dari Rp 25.000. Kamu juga bisa beli gudeg dan krecek per porsi.

Gudeg Yogya Bu Hani
– Jl. Mampang Prpt. Raya No.42e, RT.6/RW.1, Mampang Prpt., Kec. Mampang Prpt.
– Telepon: (021) 79199065 / Jam buka: 07.00-17.00

3. Gudeg Bu Tjitro

Gudeg Bu Tjitro adalah gudeg legendaris dari Yogyakarta yang sudah ada sejak 1925. Rumah makan ini juga menjadi pelopor gudeg kalengan. Di Jakarta, kamu bisa menemukan cabang Gudeg Bu Tjitro di kawasan Cilandak.

  Tempat Makan di Borobudur Yang Legendaris dan Wajib Dicoba

Gudeg Bu Tjitro menjual menunya murah meriah, seperti nasi gudeg krecek rames dibanderol Rp 18.000. Lalu bisa tambah lauk ayam suwir, ayam opor, ati ampela, telur, ayam bakar, sampai ayam goreng. Harganya mulai dari Rp 24.000an saja di aplikasi ojek online.

Untuk menu baru, Gudeg Bu Tjitro menyediakan gudeg rendang. Pilihan lauk utamanya sama, hanya saja diberi bumbu rendang sehingga lebih unik dan berempah.

Gudeg Bu Tjitro
– Jl. Margasatwa Bar. No.23, Cilandak, Jagakarsa
– Telepon: 0815-7466-3505 / Jam buka: 08.00-21.00

4. Gudeg Pak Atmo

Tak kalah legendaris, di Jakarta Selatan ada Gudeg Pak Atmo yang sudah ada sejak 1963. Kabarnya Pak Atmo adalah kepala koki di Istana Mangkunegara pada tahun 1927.
Ciri khas gudeg di sini adalah rasanya tidak terlalu manis dan agak basah. Teksturnya juga empuk dengan potongan kecil-kecil. Racikan nasi gudeg bisa ditambah krecek, telur, tahu, dan ayam. Harganya mulai dari Rp 44.000an di aplikasi ojek online.

Gudeg Pak Atmo juga menyediakan menu nasi gudeg kemasan box sehingga lebih praktis. Untuk satu box nasi gudeg lengkap, harganya Rp 72.500.

  Tempat makan keluarga di BSD yang enak dan murah

Gudeg Pak Atmo
Jl. Gandaria 1 Persil 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telepon: (021) 7251882
Jam buka: 08.00-17.00

5. Gudeg Kandjeng

Satu lagi rekomendasi nasi gudeg komplet buat makan siang enak. Jika kamu melintas di kawasan Hang Lekir, mampirlah ke Gudeg Kandjeng yang terasa homey dan nyaman.

Gudeg di sini disukai karena nangkanya legit, tapi tak terlalu manis. Tekstur kreceknya juga pas. Nasi gudeg di sini turut ditawarkan via aplikasi ojek online. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 36.000 untuk Nasi Gudeg Krecek. Menu ini sudah termasuk sambal bledhek yang pedasnya nendang.

Menu lain adalah Nasi Gudeg Ayam Opor, Nasi Gudeg Ayam Goreng, Nasi Gudeg Telor, dan Nasi Gudeg Komplit Ayam Goreng. Untuk menu terakhir, dibanderol Rp 53.000 sudah termasuk telur pindang lho!

Gudeg Kandjeng
– Jl. Hang Tuah X No. 10, Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
– Telepon: 021 7223692 / Jam buka: 08.00-21.00

Itu dia rekomendasi Tempat Makan Nasi Gudeg Jogja untuk Makan Siang di Jakarta yang bisa traveler kunjungi bersama teman dan keluarga, semoga informasinya bisa bermanfaat, Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here