Home Destinasi Tempat Wisata di Jakarta untuk Healing Terbaru

Tempat Wisata di Jakarta untuk Healing Terbaru

Tempat Wisata di Jakarta untuk Healing Terbaru
Tempat Wisata di Jakarta untuk Healing Terbaru

Sam Traveler – Tempat Wisata di Jakarta untuk Healing Terbaru yang saya rekomendasikan berikut ini bisa menjadi salah satu alternatif liburan sendiri di Jakarta.

Karena setiap orang pasti memiliki tempat untuk menyendiri dan menghilangkan penat di tengah-tengah padatnya aktivitas atau segala permasalahan. Kegiatan ini lebih dikenal dengan istilah healing.

Healing sendiri memiliki arti penyembuhan dari luka hati. Orang-orang yang melakukan healing pada umumnya adalah remaja hingga dewasa karena mereka membutuhkan suasana atau kegiatan baru yang bisa memberikan dampak positif berupa kesenangan.

Healing itu bisa berwujud liburan, belanja, menonton, melakukan hobi, dan lain sebagainya. Namun, yang paling efektif digunakan untuk healing dengan berlibur ke tempat yang tepat.

Di Jakarta, banyak sekali disuguhkan tempat-tempat healing terbaik yang bisa kalian kunjungi saat waktu berlibur tiba.

1. Taman Kota Plataran Gelora Bung Karno

Taman kota kerap kali menjadi pilihan untuk menenangkan pikiran. Di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, ada Taman atau lahan hijau yang tak hanya bisa dijadikan tempat untuk berekreasi, bersepeda, dan berkumpul dengan teman atau pun keluarga, namun juga bermanfaat untuk kesehatan psikis alias mental.

  Tempat wisata di garut yang lagi hits

Taman kota menyuguhkan atmosfer yang sejuk, rindang, dan tenang. Bagi kalian yang sedang ingin menyendiri, taman ini adalah pilihan tepat. Terlebih, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk dapat mengunjungi taman yang berpusat di tengah kota ini.

2. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi yang paling populer di kawasan DKI Jakarta. Kamu bisa menikmati wisata pulau yang seru dengan berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Menariknya, kawasan ini juga menyediakan banyak penginapan dan berbagai moda transportasi yang dapat memudahkan pengunjung. Di kepulauan seribu ini, kita bisa menikmati suasana yang begitu tenang serta jauh dari keramaian ibu kota.

3. Hutan Mangrove PIK

Salah satu tempat refreshing di Jakarta yang paling disukai warga Jabodetabek. Karena lokasinya yang strategis, Hutan Mangrove yang berada di area Pantai Indah Kapuk atau PIK ini begitu diminati.

  Tempat Wisata di Lembang Bandung untuk Healing akhir pekan

Menawarkan pemandangan hutan yang asri nan rimbun, melakukan self-healing di objek wisata satu ini dianggap cukup ampuh untuk menenangkan hati dan pikiran kamu.

Tempatnya yang Instagramable, juga menjamin akan memanjakan mata siapa saja yang berkunjung ke sana. Tak hanya berjalan-jalan, kamu juga dapat berfoto di area Hutan Mangrove PIK karena setiap sudutnya yang begitu menarik.

Dianggap demikian karena hutan ini menjadi tempat populer di Jakarta yang tak pernah sepi pengunjung.

4. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Di kawasan Taman suaka margasatwa Muara Angke ini, terdapat pohon yang dilindungi yaitu bakau. Kalian dapat menikmati rindangnya pepohonan bakau yang cocok untuk bersantai sekaligus melepas rasa stres.

Ragam hewan liar juga dilestarikan di Taman Suaka Margasatwa Muara Angke yang menambah keseruan wisata-mu di destinasi menarik satu ini.

5. Dufan

Dufan, salah satu tempat wisata bermain yang begitu digemari oleh siapa pun. Taman hiburan ini sangat cocok sekali untuk kalian yang ingin meluangkan waktu saat liburan sekolah.

  Tempat Wisata di Gorontalo untuk Liburan akhir pekan bersama keluarga

Dengan berkunjung ke dufan, kalian dapat mengurangi rasa stres yang dirasakan selama bersekolah.

6. Jakarta Aquarium

Rekomendasi tempat selanjutnya adalah Jakarta Aquarium yang terletak di dalam Mal Neo Soho, Jakarta Barat. Destinasi self-healing ini tak kalah seru dengan lainnya.

Mal Neo Soho sendiri terletak tepat di sebelah pusat perbelanjaan Central Park. Seperti namanya, di Jakarta Aquarium terdapat banyak hewan laut yang dapat kamu temui.

7. Perpustakaan Nasional RI

Di Jakarta, ada satu perpustakaan yang sangat cocok untuk menjadi destinasi self-healing mu, yaitu Perpustakaan Nasional RI. Tidak hanya lengkap dengan buku-buku, Perpusnas juga punya fasilitas-fasilitas lainnya yang akan dapat membuatmu nyaman dengan berada di sana.

Demikian rekomendasi mengenai Tempat Wisata di Jakarta untuk Healing Terbaru yang bisa traveler kunjungi, semoga bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here