Home Destinasi Tempat Wisata Edukatif di Bogor untuk Anak-Anak

Tempat Wisata Edukatif di Bogor untuk Anak-Anak

Tempat Wisata Edukatif di Bogor untuk Anak-Anak
Tempat Wisata Edukatif di Bogor untuk Anak-Anak

Sam Traveler – Tempat Wisata Edukatif di Bogor untuk anak-anak ini bisa jadi referensi destinasi liburan akhir pekan kamu bersama keluarga, karena selain liburan juga bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu pengetahuan alam.

Kota Bogor merupakan kota di kawasan Jabodetabek yang dikenal dengan Kota Hujan dengan hawa yang segar dan menyejukkan. Apalagi lagi di kawasan puncak Bogor, udaranya sejuk dan adem jadi memberikan suasana nyaman bagi siapa saja yang berkunjung ke bogor.

Makannya tidak heran kalau Bogor jadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tertama untuk warga Jakarta yang ingin melepas penat setelah aktivitas seharian.

Apa lagi di bogor sekarang terdapat beberapa tempat wisata anak di Bogor yang seru dan menarik. Mulai dari wisata wahana permainan, kebun binatang, hingga wisata alam terbuka dengan pemandangan alam asri.

Jika kamu sedang mencari ide liburan singkat di akhir pekan bersama keluarga, beberapa tempat wisata anak di Bogor berikut bisa menjadi pilihan. Meskipun ditujukan untuk anak-anak, tapi kamu juga bisa ikut menikmati berbagai fasilitas, wahana, dan kegiatan yang ditawarkan masing-masing temapt wisata tersebut.

Tapi, kamu perlu memperhatikan waktu keberangkatan. Sebab, beberapa jalan menuju tempat wisata anak di Bogor ini berisiko padat dan macet, apalagi di musim liburan. Supaya aman, kamu bisa datang lebih pagi supaya mendapatkan perjalanan yang lancar.

Berikut saya rangkumkan beberapa tempat wisata edukatif di Bogor utnuk anak-anak yang bisa jadi rekomendasi untuk liburan kamu bersama keluarga.

  • Jungleland Adventure Theme Park
  9 Tempat Wisata di Puncak dan Cianjur yang sering di kunjungi Traveler Jakarta

Tempat wisata anak edukasi di Bogor yang bisa menjadi pilihan pertama adalah Jungleland Adventure Theme Park. Tempat wisata ini adalah kompleks taman bermain yang di dalamnya terdapat berbagai wahana permainan petualangan. Bahkan, disebut bahwa Jungleland Theme Park ini adalah taman bermain terbesar di Indonesia yang bertaraf internasional.

Selain wahana permainan dengan berbagai macam tema, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan atraksi menarik, parade dan science exhibition pada waktu tertentu. Jungleland Adventure Theme Park buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai 6 petang di hari Senin sampai Jumat, dan buka jam 10 pagi sampai 7 malam di akhir pekan.

  • Taman Safari

Tempat wisata anak di Bogor yang bisa menjadi pilihan berikutnya adalah Taman Safari. Ini adalah kebun binatang yang terletak di Cisarua, Puncak, Bogor. Di sini, Anda bisa mengajak anak untuk melihat lebih dari 2500 koleksi hewan, mulai dari hewan buas, hewan reptil, hingga hewan unggas.

Selain melihat koleksi binatang, Taman Safari juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan seru. Kamu dan keluarga juga bisa merasakan serunya menunggang gajah secara langsung. Tidak perlu khawatir, tiket masuk untuk menikmati berbagai hiburan seru di Taman Safari cukup terjangkau, yaitu sekitar 85 ribu rupiah untuk orang dewasa, dan 80 ribu rupiah untuk anak-anak.

  • Kebun Raya Bogor
  Tempat Wisata Alam di Soppeng Untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Kebun Raya Bogor juga termasuk salah satu tempat wisata edukasi untuk anak di Bogor yang populer dan banyak diminati. Kebun Raya Bogor adalah kebun botani yang di dalamnya terdapat berbagai jenis pohon dan tumbuhan yang tumbuh asri dan subur. Selain itu, Kebun Raya Bogor juga menyajikan alam terbuka hijau yang cocok untuk menikmati waktu santai bersama keluarga.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan sisi edukasi dari Museum Zoologi yang terdapat di Kebun Raya Bogor. Jika sudah lelah berkeliling dan belajar tentang beragam flora, Kamu dan keluarga bisa menikmati berbagai hidangan makanan dan minuman lezat yang ditawarkan cafeteria. Jika tertarik, Kamu bisa datang langsung ke lokasi wisata di Jalan Ir. Haji Juanda No.13, Bogor.

  • Rumah Air

Tempat wisata anak di bogor rekomendasi selanjutnya adalah Rumah Air. Seperti namanya, tempat wisata Rumah Air ini menyediakan berbagai wahana atau permainan air yang seru dan menarik. Selain itu juga terdapat beragam permainan unik lainnya seperti Istana Balon, Crazy Ball, Bumper Boat, Funny Otopad, Funny Boat, hingga ATV dan Becak Mini.

Untuk orang dewasa, selagi mendampingi anak bermain, kamu juga bisa menikmati waktu santai dengan memancing di kolam yang sudah disediakan. Dengan begitu, ini menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk liburan keluarga. Wisata Rumah Air buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

  • Air Terjun Bidadari
  Tempat Wisata Keluarga di Bandung Terbaru yang Lagi Hits

Tempat wisata di Bogor untuk edkuasi anak berikutnya berupa wisata alam asri, tidak lain adalah Air Terjun Bidadari. Terletak dalam kompleks Sentul Paradise Park, di sini kamu bisa melihat air terjun anggun yang jatuh dari atas ketinggian 75 meter. Air yang turun ini bersumber dari mata air murni di hutan lindung yang ada di dekatnya.

Di bagian bawah dibuat kolam besar yang menampung limpahan air terjun. Kamu bisa bermain air hingga berenang dengan bebas di kolam mini. Namun untuk anak-anak, aman jika menggunakan ban pelampung, Selain itu, ada pula kolam arus dan lazy pool khusus untuk anak-anak.

  • Taman Budaya Sentul

Tempat wisata anak di Bogor yang bisa menjadi pilihan lainnya adalah Taman Budaya Sentul. Taman Budaya Sentul adalah taman di area lahan luas yang di dalamnya terdapat berbagai macam fasilitas dan kegiatan menarik. Mulai area camping, wahana permainan menantang seperti flying fox, hingga aktivitas seru seperti melukis, membatik, hingga membuat keramik.

Ada pula berbagai kegiatan atau permainan yang bisa dilakukan bersama seperti high ropes, paintball, fun games, dan trekking. Dengan berkunjung ke sini, Kamu bisa menikmati pengalaman seru dan mengasyikkan bersama anak-anak. Bukan hanya bermain, tetapi kamu dan keluarga bisa mendapatkan edukasi menarik dengan berkunjung ke objek wisata ini.

Demikian infomasi dan rekomendasi Tempat Wisata Edukatif di Bogor untuk Anak-Anak yang bisa saya bagikan, semoga bisa bermanfaat, Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here