Home Destinasi Tempat Wisata Kaliurang Yogyakarta terbaru yang lagi hits

Tempat Wisata Kaliurang Yogyakarta terbaru yang lagi hits

Tempat Wisata Kaliurang Yogyakarta terbaru yang lagi hits
Tempat Wisata Kaliurang Yogyakarta terbaru yang lagi hits

Sam Traveler – Tempat Wisata Kaliurang Yogyakarta terbaru yang lagi hits ini bisa jadi referensi tempat liburan akhir pekan traveler saat di jogja.

Karena Kaliurang awalnya merupakan station hill, tempat beristirahat dengan hawa pegunungan yang sejuk bagi orang-orang Belanda di Yogyakarta.

Hal ini mirip Bogor untuk Batavia, Ungaran bagi Semarang, dan Lembang bagi Bandung.

Satu per satu vila dibangun hingga sekarang ada ratusan vila dan penginapan di Kaliurang. Tempat-tempat wisata juga terus bertambah. Semuanya menjadikan Kaliurang sangat menarik untuk wisata keluarga.

Rute Menuju ke Kaliurang

Ketika lewat Jl. Kaliurang, atmosfer wisata akan mulai terasa setelah kampus UII. Atmosfer itu akan semakin menjadi-jadi ketika kita memasuki Kapenawon Pakem.

  Tempat Wisata Alam di Pekanbaru yang wajib dikunjungi

Terlihat puluhan mobil antri untuk memasuki Kopi Klotok yang selalu dipenuhi wisatawan setiap hari. Lalu ada tempat wisata Ledok Sambi dan Agrowisata Bhumi Merapi. Setelah melewati gerbang retribusi, tibalah kita di Kawasan Wisata Kaliurang.

Jam buka dan harga tiket masuk kaliurang

Kawasan Wisata Kaliurang buka 24 jam dan harga tiket masuknya hanya Rp4.000 + Rp1.000 untuk sumbangan bulan dana PMI. Namun, ini hanya tiket masuk kawasan. Tempat-tempat wisata di Kaliurang dan sekitarnya memiliki jam buka dan harga tiket masuk masing-masing.

1. Agrowisata Bhumi Merapi

Selain menyajikan wisata edukasi budidaya ternak dan perkebunan, Bhumi Merapi juga sangat populer akan spot-spot foto bertema Santorini, Alpen, dll.

Harga tiket masuknya 30 rb saja dan tidak perlu bayar lagi untuk berfoto di spot-spotnya.

  5 Tempat Wisata Ciwidey untuk liburan akhir pekan bersama Keluarga Tercinta

2. Merapi Park

Merapi Park memiliki beberapa tempat wisata. The World Landmarks menyajikan spot berfoto dengan miniatur bangunan ikonik di dunia, sedangkan Dino Park baru saja dibuka 3 Mei 2022 lalu.

Biaya masuknya terjangkau, hanya 35 rb untuk 4 tempat wisata.

Jam Buka Merapi Park, Setiap hari, pk 09.00 – 17.00

3. Museum Ullen Sentalu

Ullen Sentalu merupakan sebuah museum seni dan budaya Jawa yang didirikan oleh keluarga Haryono. Museum ini terletak di Kaliurang, dikaki bukit Turgo, Gunung Merapi dan Bukit Plawangan dan memiliki sembilan ruang pamer.
Kesembilan ruang pamer tersebut terletak di tiga unsur tempat yakni di permukaan tanah, di dalam tanah dan di atas air.

  Tempat Wisata untuk Peringati Hari Pahlawan 10 November

Jam Buka Ullen Sentalu, Selasa – Minggu: pk 08.30 – 15.15 (Senin tutup)

4. Tlogo Putri Kaliurang

Dahulu Tlogo Putri adalah kolam renang dengan sumber air alami dari Tlogo Muncar. Namun, kolam renang itu sudah tidak berfungsi lagi. Sebagai gantinya, Tlogo Putri sekarang mengacu pada danau buatan di sebelah timurnya.

Selain sebagai tempat wisata air, di sini juga ada pertunjukan seni setiap hari Minggu.

Jam Buka Tlogo Putri, Setiap hari, pk 07.00 – 16.00.

Demikian rekomendasi Tempat Wisata Kaliurang Yogyakarta terbaru yang lagi hits yang bisa saya infokan, semoga bisa membantu untuk traveler yang sedang mencari referensi tempat liburan, Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here