Home Tempat Wisata Tempat Wisata Keluarga di Bandung Terbaru yang Lagi Hits

Tempat Wisata Keluarga di Bandung Terbaru yang Lagi Hits

Tempat Wisata Keluarga di Bandung Terbaru yang Lagi Hits
Tempat Wisata Keluarga di Bandung Terbaru yang Lagi Hits

Sam Traveler – Tempat Wisata Keluarga di Bandung Terbaru yang Lagi Hits dan instagramable ini bisa traveler kunjungi untuk liburan akhir pekan karena sangat dekat dengan Jakarta.

Ada banyak Tempat Wisata Keluarga di Bandung, namun kali ini saya ingin rekomendasikan 7 tempat wisata keluarga saja, semua tempat ini cukup komplit, mula dari wisata sejarah sampai wisata kuliner juga ada.

Dan beriktu ini Tempat Wisata Keluarga di Bandung Terbaru yang Lagi Hits dan instagramable yang bisa jadi alternatif liburan bersama keluarga ketika ingin menghabiskan akhir pekan di kota Bandung.

1. The Great Asia Africa

The Great Asia Africa
The Great Asia Africa

Tempat wisata baru di Bandung yang pertama adalah The Great Asia Africa.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mengusung tema wisata edukasi budaya dan mempelajari keragaman budaya di tujuh negara yang berasal dari benua Asia dan Afrika.

Tempat ini juga lengkap dengan kuliner tradisional dari beberapa negara di benua Asia dan Afrika.

  • Lokasi The Great Asia Africa

The Great Asia Afrika berlokasi di Jl. Raya Lembang-Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya berada tepat di seberang objek wisata Farm House Susu Lembang,

Di tempat wisata ini, kamu dapat menyaksikan berbagai arsitektur rumah tradisional dari negara-negara seperti Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika, dan Timur Tengah.

Tentu saja ini menjadi spot berfoto yang menarik. Terlebih, kamu juga melengkapi pose Anda dengan menyewa pakaian tradisional Jepang dan India.

  • Harga Tiket The Great Asia Africa

Untuk harga tiket masuk The Great Asia Afrika yakni Rp50.000 per orang mulai dari anak usia 2 tahun.

2. Nimo Highland

Nimo Highland
Nimo Highland

Rekomendasi tempat wisata Bandung Instagramable berikutnya adalah Nimo Highland.

  • Lokasi Nimo Highland

Lokasinya berada di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

  • Harga Tiket Nimo Highland

Harga tiket masuk ke Nimo Highland yakni: dewasa Rp35.000 per orang, sedangkan harga tiket masuk anak Rp25.000 per orang.

Untuk naik ATV keliling kebun teh, dikenakan biaya: trek pendek Rp50.000, trek sedang Rp100.000, dan trek panjang Rp180.000.

3. Rainbow Slide

Rainbow Slide
Rainbow Slide

Rainbow slide menjadi objek wisata Bandung yang paling baru, hits di tahun 2022 dan terbaik di Kota Kembang saat ini.

  • Lokasi Rainbow Slide

Lokasinya berada di Jln. Grand Hotel No.33E, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

  • Harga Tiket Rainbow Slide

Untuk naik Rainbow Slide, kita bayar tiket masuk Floating Market dulu yakni Rp20.000 di hari biasa, dan Rp30.000 saat weekend.

Dan tiket Rainbow Slide sendiri Rp30.000 sekali main, dan Rp80.000 untuk bebas main all day.

4. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland
Lembang Wonderland

Tempat wisata baru di Bandung yang selanjutnya adalah Lembang Wonderland. Objek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Ada berbagai wahana, di mana setiap wahananya memiliki daya tarik tersendiri, seperti Wahana Magic Forest (Rumah Buah, Rumah Pisang, Rumah Serangga, Rumah Tarzan, Rumah Dasar Laut), Wahana Ice Cream Park, dan Wahana Sweet Fell.

  • Fasilitas Lembang Wonderland

Fasilitas di Lembang Wonderland juga sudah lengkap. Anda dapat menikmati kuliner, dan juga ada tempat perbelanjaan.

Jangan khawatir merasa bosan ketika berada di tempat wisata ini.

  • Lokasi Lembang Wonderland

Lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

5. Guntur Resort Baleendah

Guntur Resort Baleendah
Guntur Resort Baleendah

Tempat wisata baru di Bandung berikutnya adalah Guntur Resort Baleendah.

  • Lokasi Guntur Resort Baleendah

Berlokasi di Baleendah, Kecamatan Baleendah, Bandung, Jawa Barat, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang gemar berfoto sambil berkuliner.

Konsep Guntur Resort Baleendah memang berupa wisata selfie dan kuliner. Jadi, selain bisa memanjakan lidah, mata kamu juga akan dimanjakan dengan pesona alamnya yang asri di tempat itu.

  • Fasilitas Lokasi Guntur Resort Baleendah

Spot foto yang instagenic pun juga banyak tersedia di tempat ini, yang pastinya sangat bagus untuk dijadikan background berfoto para pengunjung.

Fasilitas lainnya dari tempat ini adalah café dan juga live musicnya yang akan melengkapi suasana liburan kamu.

6. Mangkok Lokal

Mangkok Lokal
Mangkok Lokal

Mangkok Lokal merupakan kafe unik yang mengusung konsep alam dengan sentuhan nuansa Bali dan Jogja, plus suasana sejuk Khas Bandung.

Nama Mangkok Lokal memiliki maksud menyajikan makanan dan jajanan lokal khas Indonesia, disertai suasananya yang khas Nusantara.

Dengan desain interior bertema industrial yang dicampur dengan jungle style dan terfokuskan pada suasana alam, setiap sudutnya begitu cocok dijadikan spot foto Instagramable.

Tempat duduk yang tersedia juga beragam, mulai dari lesehan lengkap dengan bantal dan meja kayu, sampai kursi dan meja kayu pohon.

  • Fasilitas Mangkok Lokal

Fasilitas yang tersedia di Mangkok Lokal, antara lain ruangan indoor & outdoor, WiFi, sampai area outdoor yang cukup luas untuk anak-anak.

  • Lokasi Mangkok Lokal

Mangkok Lokal terletak di Jalan Sukahaji Nomor 121, Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

7. Bukit Saung Bambu

Bukit Saung Bambu
Bukit Saung Bambu

Jika mencari tempat wisata hits di Bandung yang memiliki penginapan dan restoran sekaligus, cobalah datang ke Bukit Saung Bambu.

Mengusung konsep “Sunda Mendunia”, tempat ini menawarkan arsitektur bangunan, interior ruangan, dan makanan. Dekorasi juga dibuat sedemikian cantik, sehingga pas untuk foto-foto.

Dekorasinya mengikuti tren, mulai seprai kasur hingga pernak-pernik, sehingga pengunjung mendapat kesan yang berbeda setiap kali berkunjung.

Bukit Saung Bambu berlokasi di perbukitan yang berada pada ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl), dengan pemandangan indah berupa gunung-gunung yang mengelilingi Kota Bandung.

  • Fasilitas Bukit Saung Bambu

Setiap bangunan cottage memiliki dua lantai, kamar tidur dilantai dua, bale dan kamar mandi di lantai satu, lengkap dengan kursi santai, hammock, lesehan, sprei kualitas semi serat bambu, bantal hias, dan pernak-pernik dekorasi unik.

  • Harga menginap di Bukit Saung Bambu

Harga menginap di Bukit Saung Bambu berkisar Rp700.000 sampai Rp1,5 juta tergantung pada hari menginap. Bukit Saung Bambu terletak di Jalan Padasuka Atas Blok F Nomor 31, Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Bandung.

Kesimpulan

Demikian informasi dan rekomendasi 7 Tempat Wisata Keluarga di Bandung Terbaru yang Lagi Hits, Pasikan persiapkan kendaraan dalam kondisi sehat sebelum berangkat liburan.

Dalam 1 hari traveler bisa mengujungi 2-3 tempat wisata keluarga di bandung yang telah saya rekomendasikan di atas, mulai dari wisat sejaran, kuliner, sampai menginap di cottage tersebut.

Jangan lupa share ke instagram dan tag akun @samtravelercom agar bisa saya like dan follow instagramnya, Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here