Home Tempat Wisata Tempat Wisata Pantai di Medan Untuk Liburan Bersama Keluarga

Tempat Wisata Pantai di Medan Untuk Liburan Bersama Keluarga

Tempat Wisata Pantai di Medan Untuk Liburan Bersama Keluarga
Tempat Wisata Pantai di Medan Untuk Liburan Bersama Keluarga

Sam Traveler – Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Medan Untuk Liburan Bersama Keluarga ini wajib kamu datangi, karena pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit banyak orang.

Pantai menawarkan pemandangan menakjubkan di kala hari cerah maupun jelang petang tau biasa di sebut dengan sunset.

Ada beberapa tempat wisata Pantai di Medan yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi.

Tempat wisata pantai di Medan ini memang tak berada di pusat Kota Medan itu sendiri, tetapi di daerah-daerah sekitarnya.

Tetapi perjalanan tersebut akan terbayar tuntas dengan pemandangan pantai yang menghibur mata dan dapat melepas penat.

Berikut ini saya sajikan informasi mengenai tempat wisata pantai di Medan yang menarik dikunjungi:

– Pantai Olo

Tempat wisata pantai di Medan yang menarik dikunjungi, yaitu Pantai Olo. Pantai Olo berlokasi di kecamatan Belawan, yakni berjarak 37 kilometer dari pusat kota Medan.

Pantai Olo sebenarnya bernama Pantai Ocean Pacific, tetapi masyarakat sekitar menyebutnya Pantai Olo karena menurut cerita daerah sekitar, Pantai tersebut dibangun oleh Olo Panggabean.

Pantai Olo menjadi objek wisata pantai yang cukup populer di Medan terutama karena pemandangan menakjubkannya.

Sayangnya, kini pantai tersebut tak terlalu dirawat dengan baik sehingga mungkin mengurangi kepuasan pengunjung. Jalanan menuju Pantai Olo cukup mudah sehingga tak perlu khawatir harus mengendarai apa.

Pantai Olo cocok untuk menikmati matahari terbenam bersama teman, keluarga, maupun pasangan.

– Pantai Bali Lestari

Tempat wisata pantai di Medan yang tak kalah indah, yaitu Pantai Bali Lestari. Namanya yang cukup unik mungkin membuat pengunjung bertanya-tanya mengapa dijuluki demikian.

Nama tersebut digunakan sebagai perwujudan suasana pantai yang seperti di Pulau Bali.

Pantai Bali Lestari terletak 60 KM dari pusat Kota Medan. Sayang sekali jika ke Medan dan tak berkunjung ke pantai tersebut.

Suasana yang menyerupai Bali terutama pada gapura pantai yang dibangun seperti gapura-gapura di Bali.

Selain itu, kursinya pun juga dihiasi dengan kain hitam putih yang menambah nuansa Pulau Dewata. Pantai Bali Lestari buka selama 24 jam kecuali hari Sabtu dan Minggu yang hanya sampai pukul 22.00 saja.

– Pantai Mutiara

Tempat wisata pantai di Medan yang menakjubkan yaitu Pantai Mutiara. Pantai Mutiara terkenal menjadi objek wisata karena kesejukan lingkungannya.

Terletak di Kota Pari, Serdang, pantai ini hanya berjarak 43 kilometer dari pusat Kota Medan.

Pantai Mutiara menyuguhkan pasir putih bersih dan pohon cemara yang rindang. Pantai ini cocok untuk piknik maupun bermain air bersama keluarga dan kawan.

Tak perlu khawatir, fasilitas area Pantai Mutiara cukup mendukung yaitu terdapat ruang bilas serta pondok untuk bersantai.

– Pantai Kuala Putri

Tempat wisata pantai di Medan berikutnya, yaitu Pantai Kuala Putri Perbaung. Pantai tersebut berlokasi di Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, sekitar 48 kilometer dari pusat Kota Medan.

Pantai Kuala Putri memiliki pasir berwarna kecoklatan yang unik dan cocok untuk bersantai menikmati pemandangan laut.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan para nelayan yang sedang melaut.

Pantai Kuala Putri pun juga menawarkan wahana permainan speed boat dan banana boat, sehingga coock sekali untuk liburan keluarga maupun bersama sekelompok teman.

Tarif masuknya per orang hanya sebesar Rp5000 per orang, pengunjung bisa menikmati pantai sepuasnya.

– Romance Bay

Sesuai dengan namanya, Pantai Romantis memiliki suasana yang begitu mendukung untuk Anda dan pasangan. Tepatnya berada di Jalan Pantai Tengah No. 20 Dusun 3 Desa Sei Nagalawan Perbaungan, Serdang Bedagai.

Pantai ini termasuk salah satu pantai di sepanjang pesisir Perbaungan, Serdang Bedagai. Melansir dari ksmtour, wisata tempat wisata di Medan yang romantis ini menawarkan konsep pondok atau gazebo yang terbuat dari bambu.

Gazebo-gazebo yang ada di Pantai Romantis kian tampak cantik dengan hiasan kelambu berwarna warni.

Bahkan Romance Bay menjadi yang pertama dan satu-satunya pantai dengan konsep kelambu yang ada di Sumatra Utara, dengan tema Feel The Heaven Of North Sumatra.

Dulunya, pantai ini bernama Pantai Tengah. Tapi telah resmi berganti nama menjadi Pantai Romantis atau Romance Bay setelah di kelola oleh SWF (Sumatra Women Foundation).

Romance Bay membuka layanan sejak pukul 07.00 pagi sampai 19.00 malam, dan dibanderol dengan biaya masuk sebesar Rp35.000 per orang.

Konsep tempat wisata di Medan yang romantis ini, ditonjolkan dengan banyaknya hiasan pendukung. Sehingga cocok untuk menghabiskan waktu bagi pasangan muda atau pun keluarga.

Di sekeliling pantai terdapat area penanaman pohon mangrove. Jadi, wisatawan tak hanya menikmati pantai tapi juga bisa mengunjungi hutan tersebut.

Di Romance Bay, wisatawan bisa memanjakan diri dengan bersantai sambil menikmati pemandangan pantai yang indah, desiran pasir dan suara deburan ombak.

Itu dia informasi mengenai Tempat Wisata Pantai di Medan Untuk Liburan Bersama Keluarga yang bisa saya sajikan, semoga bisa bermanfaat, Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here