Tempat Wisata Tersembunyi di Bandung Yang di Rahasiakan

Tempat Wisata Tersembunyi di Bandung Yang di Rahasiakan - Sam Traveler

Sam Traveler – Kalo kamu sedang tarveling ke bandung, kamu harus mencoba Tempat Wisata Tersembunyi di Bandung Yang di Rahasiakan ini, karena selain belum banyak yang mengetahui tempat wisata ini juga sangat instagramable untuk di pamerkan di media sosial kamu.



Karena tempat wisata Bandung memang tidak akan ada habisnya. Mulai bangunan kolonial Belanda megah, alam hijau membentang luas, hingga kawasan perbelanjaan yang membuat jiwa shopping bergejolak, semua berhasil memikat wisatawan untuk datang ke Kota Kembang. Sebut saja Kawah Putih Ciwidey, Jalan Braga, Gedung Sate, bahkan Farmhouse Lembang.

Berikut Tempat Wisata Tersembunyi di Bandung Yang di Rahasiakan yang bisa dijelajahi:

Sam Traveler - Tempat Wisata Tersembunyi di Bandung Yang di Rahasiakan

1. Perkebunan Teh Cukul

Bandung dikenal memiliki banyak perkebunan teh yang indah. Jika ingin mengunjungi salah satunya, Anda bisa bertandang ke kawasan Malabar. Perkebunan Teh Cukul membentang luas, memukau siapa pun yang memandangnya. Udaranya sejuk karena berada di ketinggian 1.600 mdpl. Lokasi sempurna untuk melepas penat.

Perkebunan Teh Cukul juga merupakan spot terbaik untuk berburu sunrise. Cahaya matahari menyeruak di antara bukit dan lembah perkebunan teh, memberikan warna tersendiri. Terlebih saat kabut masih menghiasi area pegunungan sekitar, panorama yang akan Anda saksikan tidak akan ada duanya.

2. Sanghyang Heuleut

Mencari tempat tenang untuk bersantai di tengah alam? Anda bisa menjadikan Sanghyang Heuleut sebagai destinasi. Objek wisata ini menawarkan sebuah danau purba dengan air berwarna biru yang memikat. Sanghyang Heuleut begitu asri dengan pepohonan hijau nan rindang mengelilinginya. Belum lagi, ada tebing-tebing dan batu besar di sekitar danau.

Selain duduk santai menikmati pemandangan, berenang atau sekadar bermain air bisa menjadi aktivitas menyenangkan. Tak kalah menarik, Anda bisa mengabadikan setiap sudut memukau dari danau yang dipercaya menjadi pemandian suci para bidadari.



3. Tebing Citatah

Jangan mengaku penggemar kegiatan ekstrem penuh tantangan kalau belum ke Tebing Citatah. Anda harus siap menantang diri untuk melewati salah satu dari beberapa jalur panjang tebing. Setidaknya, ada tiga tebing batu karst yang bisa Anda sambangi, yaitu Tebing Citatah 48, 90, dan 125. Angka tersebut mewakili ketinggian dari masing-masing tebing.

Siapkan stamina lebih untuk aktivitas panjat tebing. Perjuangan melelahkan akan terbayar dengan pemandangan alam memesona begitu Anda tiba di puncak. Punya keberanian lebih? Cobalah meniti tali atau beristirahat di atas hammock yang diikat di antara dua tebing, berjarak sekian puluh meter dari atas tanah!

4. Curug Batu Templek

Di Cisanggarung Lebak, terdapat sebuah curug unik yang jika dilihat sepintas seperti buatan manusia. Bentuk tebing batunya seolah dipahat. Begitu juga dengan batuannya yang penuh warna; ada cokelat, hitam, bahkan kekuningan. Padahal, air terjun kecil bernama Curug Batu Templek ini benar-benar terbentuk secara alami, tanpa campur tangan manusia.



Air terjun mengalir melalui tebing batu, menciptakan pemandangan memikat. Pemandangan curug akan lebih maksimal saat musim hujan tiba karena debit airnya tinggi. Di sekelilingnya, terdapat perbukitan karst dengan tumbuhan hijau yang menambah suasana asri.

Bagi Anda yang ingin suasana baru, beberapa tempat di atas bisa menjadi alternatif kunjungan wisata di Bandung. Ada beberapa tempat tersembunyi lain yang bisa dikunjungi, seperti Situ Patenggang, Sendang Geulis Kahuripan, atau Curug Citambur. Mana yang ingin Anda kunjungi duluan? Berikan pendapatmu di kolom komentar yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: