Ternyata Ada Danau Cantik di Sekitar Pulau Samosir

Sam Traveler - Ternyata Ada Danau Cantik di Sekitar Pulau Samosir

Sam Traveler – Saat ini Danau Toba merupakan danau yang paling terkenal di Pulau Samosir, Ternyata Ada Danau Cantik di Sekitar Pulau Samosir yang harus kamu tau dan pastikan bisa kamu kunjungi saat kamu traveling ke medan.


Pulau Samosir, diperlukan waktu 6 sampai 7 jam perjalanan untuk ke sana dari Ibu Kota Sumatera Utara melalui jalur darat yaitu melewati tele. Tidak hanya Danau Toba, ada 3 danau lainnya yang tak kalah cantik.

Banyak yang ke Pulau Samosir untuk menikmati keindahan Danau Toba. Namun di sana ada danau-danau lain yang bisa dikunjungi. Jadi sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

Ternyata Ada Danau Cantik di Sekitar Pulau Samosir - Sam Traveler

Danau-danau di Pulau Samosir adalah Danau Sidihoni, Danau Sipalionggang, dan Danau Aeknatonang. Ketiga danau ini biasa disebut dengan danau di atas danau. Memang ketiganya berada di atas Danau Toba.

Air danau ini sangat tenang dengan rerumputan hijau yang masih alami. Di sekitarnya ada kerbau-kerbau dan kuda-kuda yang digembala secara terbuka. Hal mengagumkan dari danau-danau ini adalah sama sekali tidak ada sampah di sana.

Padahal untuk masuk ke area danau tidak dikenakan Harga Tiket Masuk (HTM) untuk biaya kebersihan. Nampaknya semua pengunjung memiliki etika untuk menjaga keindahan alam di tanah Batak tersebut.


Perjalanan dari satu danau ke danau lainnya dapat ditempuh selama kurang lebih tiga puluh menit. Selama perjalanan pun melewati bukit-bukit berwarna hijau yang sangat cantik, tak kalah dengan perbukitan di New Zealand.

Tidak jarang selama perjalanan traveler akan melihat air terjun yang ada di perbukitan Pulau Samosir. Sungguh seperti potongan surga yang jatuh di Sumatera Utara.

Traveler tidak akan bosan selama perjalanan mengelilingi Pulau Samosir. dan pasti kamu akan berkata bahwa Ternyata Ada Danau Cantik di Sekitar Pulau Samosir yang tidak kalah cantik dari danau toba itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: