BERBAGI

Sam Traveler – Penanaman terumbu karang di Pulau Kodingareng Keke, Sulawesi Selatan, dalam program Garuda di Lautku tak hanya menandai bengkitnya pengelolaan sumber daya laut. Lebih jauh, Garuda di Lautku akan dijadikan sebagai ikon wisata bahari di wilayah itu.

“Ke depan kita harap ini (terumbu karang) bisa menjadi salah satu ikon wisata bahari di Sulsel,” kata Asisten Operasi Danlantamal VI Makassar, Kolonel Laut (P) Ardi Sunaryo, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 17 Januari 2020.

  Hujan Jakarta Dan Segelas Kopi Hitam

Tidak hanya itu, pihaknya berharap terumbu karang seluas 40×40 meter di Pulau Kodingareng Keke bisa menjadi laboratorium terumbu karang bagi Indonesia maupun dunia.

“Jadi ke depan masih akan ada kegiatan setelah penanaman terumbu karang. Seperti perawatan dan sebagainya. Sampai kegiatan untuk menjadikan itu sebagai laboratorium terumbu karang di dunia,” jelasnya.

  Penumpang Maskapai Ryanair Merana di Bandara Karena Pesawat Delay

Program Garuda di Lautku guna mendorong Indonesia bangkit dan kembali mengembangkan serta mengelola sumber daya laut, khususnya terumbu karang. Puncak program Garuda di Lautku adalah penanaman terumbu karang berbentuk burung garuda.

Penanaman terumbu karang dimulai pada akhir Januari dan puncaknya pada 18 Maret 2020.

Tinggalkan Balasan