Tips Makan Bakmi Agar Tambah Enak dan Berselera

Sam Traveler - Tips Makan Bakmi Agar Tambah Enak dan Berselera

Sam Traveler – Tips Makan Bakmi Agar Tambah Enak dan Berselera ini kami berikan untuk kamu yang memang pecinta mie sejati supaya bisa mengoptimalkan rasa mie yang akan dimakan.


Karena bakmie merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Dan para pecinta mie memiliki cara tersendiri supaya rasa bakmie yang biasa bisa menjadi luar biasa saat dimakan.

Berikut kami rangkum Tips Makan Bakmi Agar Tambah Enak dan Berselera dari berbagai sumber untuk kamu:

Tips Makan Bakmi Agar Tambah Enak dan Berselera - Sam Traveler

1. Makan selagi panas

Mayoritas hidangan bakmi akan disajikan tepat setelah dimasak. Makanlah mie tersebut selagi masih hangat. Kebanyakan sajian bakmi mengunakan minyak sebagai salah satu bumbu penting. Minyak akan mengeras saat suhu mie mulai dingin.

Minyak yang mengeras akan menyebabkan tekstur lengket yang menempel di langit-langit mulut saat dimakan.

Selain itu, mie yang sudah dingin citarasanya tidak sama dengan mie yang masih panas.

 

2. Jangan tambahkan terlalu banyak saus

Saus seringkali disediakan sebagai bumbu tambahan untuk para pembeli. Namun, menambahkan terlalu banyak saus akan membuat citarasa mie memudar.

“Para peracik mie mempunyai resep masing-masing yang sudah disesuaikan dengan lidah pembeli. Kalau ditambahi terlalu banyak saus, citarasa bumbu sesungguhnya akan tertutup oleh rasa saus yang kuat,” ujar Ferdy, salah satu penjual bakmi di Gandaria City Mie Festival & Tirta Lie Part 2.0.

Ia juga menyatakan, menambahkan terlalu banyak saus juga membuat mie menjadi lengket dan menempel di mulut.




 

3. Minum kuah setelah makan mie

Di saat kamu membeli bakmi, biasanya kamu juga akan mendapatkan kuah yang terpisah. Ternyata, pemberian kuah ini bukan tanpa maksud.

“Sebenarnya kuah itu untuk cuci mulut, maka biasanya rasanya ringan, kadang hambar,” ujar Ferdi. Rasa mie akan sangat kuat karena campuran bumbu yang banyak. Meminum kuah sehabis makan akan menetralkan mulut dan menghilangkan sisa makanan yang menempel di mulut.

 

4. Tentukan jenis mie yang sesuai

Mie yang disediakan para penjual tidak hanya satu, ada beberapa jenis mie yang bisa kamu pilih.

Ada mie telur yang berbentuk panjang dan berwarna kuning. Ada kwetiau, mie berwarna putih dengan bentuk pipih yang terbuat dari air dan beras. Ada juga soun, mie putih kecil yang terbuat dari campuran tepung kentang dan tepung kacang hijau.

Kamu bisa memilih jenis mie saat memesan. Jika tidak, biasanya kamu akan diberi mie telur. Coba beberapa jenis mie ini satu persatu untuk menemukan jenis mie yang cocok dengan seleramu.

Jika sudah mencoba tips yang kami berikan, jangan lupa share di form komentar dibawah ini yah, atau jika kamu ingin menambahkan tisp dan trik makan bakmie juga boleh. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: