Turis China Masih Boleh ke Yogyakarta Meskipun Ramai Virus Corona

Turis China Masih Boleh ke Yogyakarta Meskipun Ramai Virus Corona

Sam Traveler – Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak melarang turis China berwisata ke Yogyakarta. Kendati kini ramai virus corona di negara tersebut.

“Lho iya to (Yogya terbuka didatangi turis China), kan nggak bisa ditutup (Pemda DIY). Itu wewenang pemerintah pusat, bukan pemerintah daerah,” ujar Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Kepatihan, Senin (27/1/2020).

Menurut Sultan, kedatangan turis asing termasuk turis China yang berwisata ke Yogya nantinya akan di-screening menggunakan alat pendeteksi panas. Upaya tersebut untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

  Gala Tahun Baru Imlek di China Meriah Dengan Pesta Audiovisual

Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu menyebut jumlah kunjungan turis China ke Yogya relatif sedikit. Ia pun tidak bisa melakukan penyisiran terhadap turis asal China yang sedang berada di Yogya.

“Ya (untuk) menyisir (warga China di Yogya) juga sulit, masalahnya itu kan jumlahnya kita nggak tahu persis. Kalau mereka tidak berkunjung ke sana (Wuhan) biar pun dia turis China kan juga tidak ada masalah,” sebutnya.

  Voodoo Ternyata Masih di Percaya Negara Afrika

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Sultan mengimbau warga Yogya untuk sementara tak berkunjung ke China. Adapun berdasarkan laporan yang diterima Sultan, sejauh ini tidak ada warga Yogya yang berada di Wuhan.

“Ya untuk sementara ini jangan berkunjung ke China dulu, kan gitu saja,” imbau Sultan. “Nggak, nggak ada (warga dan PNS Yogya yang sekarang di Wuhan),” pungkas Sultan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *