Waktu Yang Terbaik Untuk Melihat Sakura di Jepang

Sam Traveler – Musim Semi disebut-sebut sebagai waktu yang terbaik untuk melihat sakura di Jepang. Sebab pada waktu tersebut, kamu jadi memiliki kesempatan untuk melihat indahnya bunga sakura bermekaran menghiasi Negeri Matahari Terbit.

Penduduk Jepang sendiri, saking cintanya dengan keindahan bunga sakura, mereka kerap melakukan tradisi Hanami di tengah-tengah pepohonan sakura. Hanami merupakan tradisi menikmati waktu bersantai dan menghargai apa yang ada untuk menghargai kehidupan yang cepat berlalu.

Tradisi ini kemudian menjadi atraksi populer bukan cuma bagi masyarakat Jepang saja, tetapi juga bagi wisatawan mancanegara. Tak heran, bulan April dan Mei menjadi peak season bagi Jepang. Alhasil, harga tiket pesawat dan akomodasinya juga mengalami lonjakan.

Nah, untuk kamu yang berencana traveling ke Jepang pada musim semi 2020 kali ini dan hanya punya waktu sedikit, artikel kali ini sangat cocok untukmu.

  Ratusan Turis China yang Masih Ada di Solo Akan Pulang Besok

Seperti yang diberitakan Lonely Planet, Japan Meteorological Corporation (JMC) baru-baru ini memperkirakan bahwa mekarnya bunga sakura tahun ini akan lebih cepat dibanding tahun kemarin.

Selayaknya alam yang tak bisa diatur manusia sesuka hati, mekarnya bunga sakura pun sebenarnya sulit untuk diperhitungkan. Hanya saja, JMC mengawasi dengan cermat 1000 lokasi terbaik melihat bunga sakura untuk memperkirakan waktu terbaik untuk menikmatinya.

Sebagai pedoman umum, sebagian besar tempat di Jepang mengalami mankai (sakura mekar penuh) antara bulan Maret dan April. Bunga-bunga cantik itu akan bertahan selama kurang lebih dua minggu.

Jadi, selama kamu datang selama periode tersebut, kemungkinan besar, kamu akan bisa melihat keindahan sakura. Menurut JMC, bunga sakura pertama akan mekar pada 19 Maret di Tokyo dan Kochi.

  Penumpang Maskapai Ryanair Merana di Bandara Karena Pesawat Delay

Itu artinya, bunga sakura di kawasan lainnya akan diperkirakan mekar secara penuh pada 27 Maret. Kyoto misalnya, bunga sakura di kota ini akan mekar mulai 23 Maret. Di Nagoya, sakura akan mekar mulai 21 Maret, Fukuoka mulai 20 Maret, dan Hiroshima mulai 22 Maret.

Sementara itu di bagian utara Jepang, bunga sakura akan mulai mekar saat cuaca lebih dingin. Tepatnya pada 23 April di Aomori dan di Sapporo pada 1 Mei.

Ingin prediksi yang lebih jitu lagi? Kamu bisa menggunakan aplikasi terbaru yang diluncurkan oleh Japan Meteorological Corporation.

Aplikasi tersebut akan membantu wisatawan melacak lokasi terbaik melihat bunga sakura yang bermekaran. Perkiraan itu dibuat berdasarkan sejumlah faktor, seperti suhu, cuaca, dan status pertumbuhan pohon. Menarik, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *