Wisata Alam Curug Cioray Langkaplancar Pangandaran Masih Perlu Penataan

Wisata Alam Curug Cioray Langkaplancar Pangandaran Masih Perlu Penataan

Sam Traveler – Kabupaten Pangandaran kaya akan destinasi wisata, mulai dari wisata pantai, gunung maupun wisata alam lainnya.

Bahkan di Pangandaran, masih banyak wisata alam yang belum begitu populer numun memiliki keindahan yang unik dan menarik.

Salah satunya adalah wisata air terjun yang dikenal dengan Curug Cioray yang terlerak di Dusun Sukasari, Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Air terjun ini menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan, sehingga para pengunjung betah berlama- lama tinggal di sekitar wisata ini.

  Destinasi Wisata Jogja Terbaru Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kepala Desa Bangunjaya ,Oteng Dadik Solehudin mengatakan, air terjun atau Curug Cioray memang memiliki banyak keindahan dan keuinikan, meski belum begitu ramai, namun tak jarang para pecinta alam, baik lokal maupun mancanegara datang dan menikmati indahnya wisata ini.

“Keindahannya sudah sangat menarik, apalagi kalau sudah ditata dengan rapi, dipastikan akan lebih indah lagi,” ujar Oteng Selasa (2/6/2020).

Kedepan pihaknya akan berusaha menata kawasan wisata ini, termasuk akan berusaha menghubungkan aksas jalan, agar para pengunjung tidak terlalu jauh berjalan untuk menempuh destinasi wisata ini.

  Malioboro Bakal Lebih Memikat Dengan Mempercantik Fasadnya

“Sekarangkan pengunjung masih harus berjalan kaki untuk sampai di lokasi ini, meski tidak terlalu jauh, namun alangkah eloknya jika kendaraan bisa masuk ke area wisata,” katanya.

Sebenarnya lanjut Oteng, jika kawasan wisata ini sudah dibangun, akan sangat menguntungkan, baik untuk pemerintah desa maupun untuk masyarakat sekitar.

“Karena dengan banyaknya pengunjung, tentu warung- warung warga sekitar juga akan ramai pembeli dengan begitu ekonomi masyarakat juga akan meningkat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *