BERBAGI
Wisata di Australia Sudah Bisa Dikunjungi Setalah Pulih Dari Kebakaran Besar
Wisata di Australia Sudah Bisa Dikunjungi Setalah Pulih Dari Kebakaran Besar

Sam Traveler – Kebakaran besar yang menghabiskan jutaan hektare lahan pada September 2019 lalu membuat kunjungan wisata di Australia menurun drastis. Hal ini diungkap pengelola wisata Australia yang mengaku lebih banyak mengurus pembatalan tiket dibanding reservasi.

Mengutip CNN, 23 Januari 2020, sekarang sudah banyak tempat wisata yang aman dikunjungi pascakebakaran. Ibu Kota Australia, Canberra, termasuk kota yang sudah aman disambangi. Kota terbesar ke-8 di Benua Kanguru ini sangat cocok bagi pelancong yang menggemari wisata sejarah.

Beberapa tempat wisata di Australia seperti Canberra yang bisa dijelajah antara lain Gedung Parlemen, Monumen Peringatan Perang Australia, dan Galeri Nasional Australia.

Anda juga sudah bisa bertandang ke Batemans Bay yang berjarak 1,5 jam perjalanan dari Canberra. Lokasi ini adalah tempat favorit penduduk lokal menghabiskan waktu sembari memandangi keindahan Sungai Clyde.

  Kabin Pesawat Dengan Inovasi Kasur Bertingkat Seperti di Asrama

Sungai yang dalam bahasa aborigin tradisional dijuluki Bhundoo ini dikenal sebagai salah satu sumber air paling murni di Australia. Sungai itu mengalir melalui taman nasional dan 10 hutan di Australia.

Moruya, Narooma, dan Bega
Setelah menyusuri Batemans Bay yang indah, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berkendara ke selatan menuju Moruya. Di sana terdapat bandara lokal yang melayani penerbangan ke Sydney dan Melbourne.

Asap di daerah ini sudah tidak mengganggu aktivitas, bahkan penerbangan pun telah kembali normal. Jika melakukan penerbangan dari bandara di Moruya, Anda bisa melihat dengan jelas area yang habis akibat kebakaran.

Setelah bersantai di Moruya, Anda bisa bertandang ke pantai selatan, Narooma. Berbeda dengan Moruya, dari pantai di Naroom, Anda bisa terpukau barisan 30 ribu paus yang berenang dari atas tebing. Musim puncak untuk fenomena ini bisa dilihat pada Mei dan November.

  Spider Man Work From Home Sambil Rebahan

Puas dengan pantai, Anda bisa melanjutkan bermain di Narooma Golf Club, salah satu lapangan golf paling indah di Australia. Tempat ini semakin terkenal karena aktor Paul Hogan pernah bermain golf untuk sebuah iklan di TV.

Dari pesisir pantai, Anda bisa berkunjung ke Cobargo dan Bega. Di tengah Cobargo terdapat Lazy Lizard Gallery, tempat yang pas untuk bersantai menikmati kopi dan roti. Sementara di Bega, Anda bisa merasakan keju terbaik di Bega Cheese Heritage.

Bega sebagai salah satu kota besar di tenggara dengan populasi sekitar empat ribu orang ini sudah masuk kategori aman untuk disambangi

Tinggalkan Balasan