Wisata Eling Bening di Ambarawa Jawa Tengah

Sam Traveler - Wisata Eling Bening di Ambarawa Jawa Tengah

Sam Traveler – Kalo kamu ada di jawa tengah kamu bisa traveling menuju ke ambarawa untuk menikmati Wisata Eling Bening yang saat ini sedang hist dan menjadi tempat yang instagramable untuk mengabadikan momen perjalanan kamu di sosial media.



Wisata Eling Bening di Ambarawa Jawa Tengah ini alamat lengkapnya berada di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang Jawa Tengah. Beberapa menyebutkan wisata ini berada di kawasan bukit Ngrawan.

Berada di lahan seluas 10 ha membuat wisata ini terlihat megah, bahkan wilayah sekitarnya pun masih berupa lahan kosong. Pernah kejadian di tahun 2017 silam lahan kosong sebelah utara eling bening ini mengalami kebakaran.

Sebetulnya Wisata Eling Bening sendiri merupakan resto keluarga dengan perpaduan pemandangan alam serta berbagai fasilitas menarik didalamnya.

Perhatian dari Eling Bening memang pada lokasi dan view berupa Danau Rawa Pening, deretan gunung seperti Merbabu, Telomoyo, Andong serta bentangan kebun kopi dan sawah sebagai pelengkapnya.

Jika kurang puas dengan menikmati pemandangan alam saja, kita juga bisa berenang, dan bermain di outbound maupun fasilitas lain yang disediakan. Dari sini saja kita mendapat doubletriple, quadruple, bahkan pentuple wisata.

Selain untuk wisata, Eling Bening juga terkenal sebagai lokasi pemotretan prewedding bahkan juga untuk acara perayaan pernikahan maupun ulang tahun. Wah, benar-benar tempat yang multifungsi bukan?

Suhu di obyek wisata eling bening ini terbilang sejuk karena lokasinya di dataran tinggi. Hal ini pula yang menjadi point plus untuk Eling Bening. Tentunya dengan suhu yang sejuk tersebut, hati dan pikiran akan menjadi lebih segar ketika berkunjung.

Disisi lain, bangunan ditata sedemikian rupa dan tampilan ruangnya apik. Terlihat pada ceiling bangunan yang di desain minimalis membuatnya semakin cantik.

Sisi menarik dari objek wisata dapat pula dilihat dari fasilitas yang dimiliki. Hal ini berhubungan dengan bagaimana mampu membuat wisatawan nyaman.

Wisata Eling Bening di Ambarawa Jawa Tengah - Sam Traveler

Adapun fasilitas di Eling Bening dijamin akan membuat teman-teman sangat nyaman bahkan ingin berlama-lama disini. Berikut adalah beberapa fasilitasnya :

  • Kolam renang outdoor
  • Restaurant
  • Café Garden Resto
  • Outbond
    1. Archery area : area untuk olahraga panahan
    2. Hill tracking area : area untuk menikmati pemandangan di punggungan bukit
    3. Hill tracking area : area untuk menikmati pemandangan di punggungan bukit
    4. Flying fox : permainan meluncur dari ketinggian dengan menggunakan sling
  • Play Ground (anak-anak dan dewasa)
  • Camping Ground
  • Taman Bunga
  • Lokasi Selfie
  • Meeting Room
  • Wedding Party
  • Stage ceremonial and shows

Menikmati pemandangan alam Semarang sangat cocok apabila ditemani dengan beberapa kuliner di restoran Eling Bening.

Dapat pula bersantai merasakan suasana café alam di Café Garden. Tidak perlu takut untuk biaya, kita bisa sesuaikan dengan harga yang tertera pada daftar menunya

Fasilitas permainan edukasi berupa play ground menjadi pilihan yang cocok bagi anak-anak. Selain itu fasilitas outbound tentu merupakan pilihan tersendiri bagi wisatawan yang menyukai tantangan.

Bagi wisatawan yang ingin merasakan malam hari di obyek wisata Eling Bening, dapat menginap dan mendirikan tenda sendiri di tempat camping khusus yakni camping ground.

Pengunjung juga disediakan tempat untuk menikmati pertunjukan atau hiburan saat berwisata. Tidak tanggung-tanggung, bahkan Eling Bening menyediakan lokasi khusus untuk selfie.

Lokasi yang fotoable dan Instagramable banget lho guys, hunting foto jadi sangat mudah karena banyak spot unik yang sayang untuk dilewatkan.

Jadwal buka Eling Bening yakni mulai pukul 08.00 – 18.30 WIB saat weekday. Sedangkan saat weekend buka pada pukul 07.00 dan ditutup pukul 18.30 WIB. Adapun biaya di obyek wisata ini dikutip dari wisatakaka.com per Juni 2019 antara lain :


  • HTM : Rp 20.000
  • Kolam Renang : Rp 20.000
  • Menu Makanan/ Minuman : Rp 20.000 – Rp 50.000

(Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, belum termasuk tarif lain yang mungkin dikenakan).

Eling Bening juga dikelilingi oleh objek wisata lain yang tidak diragukan lagi keindahannya. Jadi wisatawan tidak perlu bingung jika ingin mengeksplorasi wisata di Ambarawa. Beberapa wisata tersebut antara lain :

  1. Wisata Apung Ambarawa
  2. Hortimart Agro Center
  3. Kampung Pelangi Bejalen
  4. Fort Willem I
  5. Monumen Palagan Ambarawa

Selain itu, letak Eling Bening cukup strategis yakni berdekatan dengan hotel, resort, cafe maupun penginapan serta rumah makan. Harga yang ditawarkan penginapan beragam, mulai dari 200K sampai 1 juta keatas. Sedangkan untuk rumah makan relatif lebih murah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: