Wisata Kuliner Jogja Malam Yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Kuliner Jogja Malam Yang Wajib Kamu Kunjungi - Sam Traveler

Sam Traveler – Saat Kamu sedang liburan ke yogyakarta jangan lupa mampir untuk Wisata Kuliner Jogja Malam yang kami rangkum dari berbagai sumber yang pasti akan membuat kamu semakin kangen untuk tinggal lebih lama di Jogja.


Kota Jogja merupakan salah satu primadona tujuan liburan, baik bagi turis lokal mau pun mancanegara. Sajian kebudayaan, kearifan lokal, hingga kulinernya menjadi daya tarik utama. Bahkan kota yang pernah menjadi ibu kota ini dianggap tidak pernah tidur.

Aktivitas di Yogyakarta hampir berlangsung selama 24 jam. Jadi gak ada kata bosan, deh selama kamu berada di sana. Salah satunya seperti Jalan Malioboro hingga Tugu, termasuk kuliner yang tersedia setiap saatnya.

Jangan hanya tertidur pulas di hotel, coba deh cicipi Wisata Kuliner Jogja Malam berikut ini. Dijamin kelezatannya siap menggoyah lidahmu.

Sam Traveler - Wisata Kuliner Jogja Malam Yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon buka dari pukul 22.00 hingga dini hari. Gudeg dengan suasana rumahan jadi andalan warung yang berada di Jalan Janturan, Warungboto, Umbulharjo ini. Harganya murah banget, seporsi berkisar Rp 20 ribu saja. Karena peminatnya banyak, siap-siap sabar mengantre ya.

2. Angkringan Lik Man

Angkringan dan Yogyakarta jadi dua hal yang gak terpisahkan. Kamu yang ingin menikmati suasana lesehan dengan suguhan makanan yang lezat, maka Angkringan Lik Man yang berada di Jalan Wongsodirjan bisa jadi pilihan. Bukanya dari pukul 18.00 hingga tengah malam. Soal harga, kamu sudah bisa makan, ngemil dan minum dengan Rp 10 ribu saja.

3. Oseng-oseng Bu Endang

Oseng-oseng Bu Endang jadi salah satu yang paling nendang di Kota Sultan. Kamu bisa mampir pada pukul 18.00-24.00. Menu oseng-oseng lezat ini bisa kamu nikmati di Jalan Adi Sutjipto dengan Rp 20 ribu sudah termasuk minum. Murah dan enak, gak ada alasan untuk gak ke sana deh.

4. Nasi Rames Demangan


Kamu yang sedang berlibur ke Yogya dan tiba-tiba lapar tengah malam, Nasi Rames Demangan cocok banget buat makan enak tengah malam. Lokasinya mudah ditemukan seperti namanya, berada di Jalan Demangan. Buka dari pukul 20.00 hingga dini hari, makan di sini dijamin masih panas dari kompor langsung. Seporsinya hanya Rp 10 ribu, lho.

5. Mi Ayam Grabyas

Pengen makanan berkuah tengah malam? Datanglah ke Mi Ayam Grabyas yang buka mulai pukul 24.00. Mi yang terletak di Jalan Malioboro tepatnya depan Hotel Inna Garuda dikenal antre pake banget. Demi menikmati seporsi mi ayam lezat seharga Rp 18 ribu, kamu harus sabar ya.

6. Nasi Kuning Bu Tuminem
Ada lagi nih menu nasi kuning tengah malam, Nasi Kuning Bu Tuminem. Kalau nasi kuning ini jualannya dari pukul 21.00-02.00. Siapin duit Rp 15 ribu saja, kamu sudah pulang dengan kenyang dari warung yang berada di Jalan Asem Gede, Cokroningratan, ini.

7. Indomie Bu Siti

Pengemar mi harus banget sih mampir ke kedai Indomie Bu Siti. Kedai dengan menu utama olahan Indomie ini dijamin siap menggoyang lidah dengan harga Rp 12 ribu seporsi. Letaknya di Jalan Sisingamangaraja dan buka dari pukul 21.00-03.00. Jika tidak ingin antre, sebaiknya datang lebih awal dari waktu bukanya. Demi seporsi Indomie, kamu bisa ngantre berjam-jam di warung ini.

8. House of Raminten

Konsep yang unik dan sajian makanan yang enak, serta murah meriah jadi keunggulan House of Raminten. Cukup populer di Yogyakarta, House of Raminten memiliki beberapa cabang salah satunya di Jalan Kotabaru. Menariknya lagi, restoran ini buka selama 24 jam. Jadi gak ada alasan kamu kelaparan selama liburan di Yogyakarta. Harga menu termurahnya Rp 5.000.

9. Gudeg Bromo


Liburanmu gak bakal lengkap di Yogyakarta jika gak nyobain gudeg enak dari Gudeg Bromo. Gudeg yang berada di Jalan Gejayan ini buka dari pukul 23.00 hingga menjelang pagi. Buka larut malam, gudeg seharga Rp 12 ribu per porsi ini gak pernah sepi pengunjung. Jangan datang ke sini dalam keadaan lapar banget, antreannya bisa 30 menit sampai sejam lho.

10. Soto Sampah

Satu lagi menu menarik dari Yogyakarta yang tidak boleh terlewatkan adalah Soto Sampah. Soto yang ada di Jalan Kranggan ini buka pukul 22.00-04.00. Seporsinya hanya Rp 7.000 saja lho. Terdapat menu lain seperti gorengan dan oseng-oseng.

Kalau berkesempatan liburan ke Yogyakarta, kamu harus menjajal Wisata Kuliner Jogja Malam ini. Makin malam, makanan Kota Budaya ini semakin lezat. Abaikan dietmu dulu ya, makanan enak dan murah, kapan lagi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: