Wisata Religi di Vihara Dewi Kwan Im Sukabumi Bisa Sambil Melihat Laut Cantik

Wisata Religi di Vihara Dewi Kwan Im Sukabumi Bisa Sambil Melihat Laut Cantik

Sam TravelerWisata religi saat ini tengah menjadi pilihan bagi para traveler. Arsitektur yang unik, filsafat yang melekat pada bangunan, hingga dijadikan objek fotografi merupakan beberapa alasan yang menjadikan wisata religi ini patut untuk dicoba saat ini.

Saat ini, kami berkunjung ke Sukabumi dan singgah disebuah Vihara, yaitu Vihara Dewi Kwan Im. Bagi pecinta serial TV Kera Sakti atau Sun Go Kong, pasti tidak asing lagi dengan Dewi Kwan Im.

Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa atau yang sering dikenal dengan Vihara Dewi Kwan Im atau Vihara Loji ini berada di Desa Kertajaya. Vihara yang mempunyai gaya arsitektur Thailand ini, memiliki keunikan karena dibangun diatas perbukitan dan langsung menghadap ke laut lepas yang indah. Vihara ini dibangun pada tahun 2000.

Dari Jakarta untuk Wisata religi memerlukan waktu tempuh sekitar 3-4 jam untuk sampai dilokasi Vihara. Jalanan sudah diaspal bagus tetapi jalanan yang berkelok dan banyaknya tanjakan hingga turunan diperlukan konsentrasi ektra.

  Virus Corona China dari Wuhan Bikin Pariwisata China Hilang

Setelah sampai di Vihara, kita akan langsung di suguhkan dengan pemandangan lautan lepas yang indah. Pada pintu masuk terdapat papan peringatan bagi para pengunjung untuk menjaga kebersihan, sopan santun, dan tidak mengganggu umat yang sedang beribadah.

Pada gerbang tempat kita memasuki Vihara akan disambut dengan dua patung naga berkepala tujuh yang ada di sisi kanan dan kiri tangga. Untuk sapai dipuncak bukit Vihara, pengungjung akan menaiki tangga kurang lebih 500 anak tangga dengan kecuraman yang cukup mengguras tenaga. Disisi tangga kita akan diapait oleh tubuh kedua naga. Ornamen khas berwarna merah mulai terasa disekitar Vihara.

Setelah sampai di puncak pengunjung disuguhkan dengan tempat ibadah utama dengan nuansa terbuka. Pada altar utama juga terdapat patung Sun Go Kong beserta gurunya. Selain itu, terdapat juga patung Semar, altar Prabu Siliwangi.

  Cara Pesan Taksi Online Listrik di Bandara Soetta

Dari Wisata religi ini, kita bisa melihat hamparan laut yang indah dari ketinggian Vihara Dewi Kwan Im. Selain tempat beribadah umat Budha terdapat hal yang paling unik adalah altar khusus bagi Nyi Roro Kidul. Terdapat ruangan khusus yang di desain kental dengan ciri khas Nyi Roro Kidul yang apik. Pembuatan bangunan ini dilatarbelakangi kepercayaan Mama Airin, sang pendiri Vihara, bahwa Nyi Roro Kidul merupakan anak dari raja dan ratu di Thailand.

Setelah puas berkeliling jangan lupa menyempatkan diri untuk menikmati keindahan pemandangan yang disuguhkan di atas Vihara. Udara yang segar, juga matahari senja yang mulai menguning, menambah keindahan pesona Vihara Dewi Kwan Im yang terhampar diatas bukit yang dikelilingi lautan Loji yang indah. Jika berkungjung ke Sukabumi, maka sempatkan untuk berkunjung ke Vihara Loji untuk menikmati keindahan panoramanya. (dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *