Wisata Uluwatu Ini Bikin Kamu Gak Mau Pulang

Sam Traveler - Wisata Uluwatu Ini Bikin Kamu Gak Mau Pulang

Sam Traveler – Banyak tempat wisata di pulau bali yang unik dan menarik terutama Wisata Uluwatu Ini Bikin Kamu Gak Mau Pulang ke rumah karena merasa liburan kamu kurang lama atau waktu liburan berlalu begitu cepat.



Banyak hal yang bisa kita lakukan saat kita traveling ke uluwatu bali dari pagi sampai malam hari, mulai dari menikmati sunrise yang eksotis sampai malam hari ada tari kecak khas bali.

Tapi jika kamu kurang ide untuk bisa mendapatkan pengalaman seru dan berkesan, daftar aktivitas wisata di Uluwatu ini bisa jadi pertimbangan untuk diambil di sesi liburan kamu berikutnya.

Sam Traveler - Wisata Uluwatu Ini Bikin Kamu Gak Mau Pulang - Sam Traveler

1. Menikmati tari kecak di sore hari yang ikonik  Pura Uluwatu

Siapa yang tidak mengenal Pura Uluwatu; tempat pemujaan umat Hindu, Bali ini menjadi spot ikonik bagi wisatawan yang mengunjungi Pulau Dewata.

Namun, untuk bisa mendapatkan kesan maksimal saat mengunjungi pura ini, kamu bisa datang ketika hari menjelang sore. Bayangkan, bisa menyaksikan matahari terbenam sembari menikmati tari kecak dengan pemandangan pantai yang indah, dijamin liburan kamu ke Uluwatu akan jauh lebih berkesan.

2. Berenang, berjemur, berselancar dan menjelajahi pantai-pantai di Uluwatu

Tahukah kamu ada banyak pantai cantik di wilayah Uluwatu, Bali? Luar biasanya lagi, hampir semuanya tersembunyi dari khalayak banyak. Karena ini juga kealamian dan keseruan beraktivitas di dalamnya tetap terjaga.

Kamu bisa bersenang-senang dan menikmati liburan yang berkualitas bila menjelajahi pantai-pantai di Uluwatu, yang di setiap pantainya memiliki keunikan tersendiri.

a. Pantai Suluban

Warga lokal mengenalnya sebagai pantai Suluban, sementara turis asing menyebutnya Blue Point Beach. Keduanya memang memiliki perbedaan dalam penyebutan nama pantai tersebut, tapi semua orang sepakat saat menyebut pantai ini indah, tersembunyi dan istimewa.



Berada di bawah tebing karang terjal, pantai yang satu ini memiliki karakteristik pantai indah dan menantang. Ombaknya yang berkarakter membuat banyak surfer tertantang untuk mengendarainya. Celah karang sempit yang dijadikan sebagai pintu masuk ke pantai ini juga cukup ikonik, sekaligus menjadikan pantai ini sangat Instagrammable.

b. Pantai Nyang Nyang

Termasuk dalam daftar pantai terbaik dunia versi CNN Travel International, pantai Nyang Nyang menjadi destinasi yang wajib untuk dikunjungi. Saat mengunjungi pantai ini, kamu akan melihat pantai berpasir kuning keemasan, dengan tebing yang tinggi penuh tumbuhan di satu sisi, sementara sisi lain terdapat samudera berwarna biru dengan ombak yang ideal untuk berselancar.

Padang rumput berwarna hijau menjadi karpet alami yang asyik dan menjadi spot untuk bersantai dan menikmati sunset. Jika ingin menginjakkan kaki di pantai, kamu harus menuruni ratusan anak tangga dengan sudut kemiringan yang ekstrim. Tapi sesampainya di bawah, kamu dijamin tidak akan menyesal deh. Banyak aktivitas wisata di Uluwatu yang bisa dilakukan di sini, mulai dari sekadar berjemur, mencari kerang hingga berkemah. Dijamin berkesan!

c. Pantai Padang Padang

Pantai ini semakin dikenal setelah menjadi lokasi syuting film Hollywood yang dibintangi Julia Roberts, Eat Pray Love. Pemandangan yang apik menjadi alasan kuat menjadikan pantai ini sebagai lokasi syuting film tersebut.



Dengan latar belakang perbukitan dan batu karang terjal, dilengkapi dengan pasir putih dan ombak yang cukup tenang di bibir pantai, pantai Padang Padang ini menjadi spot yang pas untuk bersantai dan berjemur, bahkan untuk berenang. Sementara untuk yang tertarik berselancar, kamu juga bebas menaiki ombak di sini!

d. Pantai Thomas

Belum banyak orang yang tahu keberadaan surga tersembunyi di pesisir Uluwatu ini. Oleh karena itu, keasrian dan keindahan pantai ini pun masih terjaga. Aktivitas wisata Uluwatu yang seru di pantai ini adalah untuk menjelajahi segala sudut pantai secara menyeluruh.

Dengan perjalanan menuruni bukit di ratusan anak tangga, kamu bisa menjelajahi garis pantai yang cukup panjang. Untuk mendapatkan kesan yang pas, sebaiknya datang menjelang sore sehingga kamu bisa mendapatkan momen syahdu melihat sunset di ufuk barat. Belum lagi pasir putih yang lembut dan ombak yang cukup tenang di bibir pantai. Suasana ini dijamin pas untuk menemani kamu menghabiskan waktu.

e. Pantai Balangan

Ingin mencari ketenangan? Kamu bisa langsung menuju ke Pantai Balangan di Uluwatu. Nuansa pantai yang damai, jauh dari keramaian, juga tersembunyi, membuat pantai ini menjadi destinasi ideal liburan santai kamu.

Jika ingin memacu adrenalin, kamu bisa ikut kursus singkat cara berselancar yang baik dan benar di pantai ini. Ada Balangan Wafe Surf School yang akan membagi ilmu mereka untukmu. Jika tidak, sekadar bersantai menikmati sunset pun juga asyik. Aktivitas wisata di Uluwatu yang seru, bukan?

3. Menikmati kuliner Spanyol dengan pemandangan luar biasa  El Kabron Restaurant & Cliff Club

Wisata Uluwatu Ini Bikin Kamu Gak Mau Pulang

Siapa yang tidak terkesima dengan pemandangan luar biasa Samudera Hindia? Hebatnya lagi, kamu juga bisa memanjakan lidah dan perut kamu dengan hidangan khas Spanyol kala menikmati panorama istimewa itu di El Kabron.

Bayangkan, berada di atas tebing Uluwatu dengan pemandangan Samudera Hindia, El Kabron menawarkan sajian ala Spanyol untuk menemani waktu bersantai kamu. Menikmati gazpacho, Carpaccio, atau Calamares dijamin akan jauh lebih mengesankan jika dilengkapi dengan nuansa yang asyik dari Samudera Hindia, bukan?

Belum lagi jika kamu datang saat matahari bersiap turun ke peraduannya. Pemandangannya epik banget!

4. Dinner romantis di pinggiran Samudera Hindia  Ju-Ma-Na Restaurant & Bar

Menyantap makanan di Ju-Ma-Na Restaurant & Bar yang berada di ujung tebing yang menghadap langsung ke Samudera Hindia tentunya memberi sensasi yang istimewa. Tempat seperti itu pastinya asyik dijadikan sebagai tempat makan malam romantis bersama pasangan, ya!



Pemandangan spektakuler memang menjadi daya tarik utama dari Ju-Ma-Na Restaurant & Bar, jadi pastikan kamu bisa mendapatkan tempat di outdoor area untuk mendapatkan sensasi maksimal dinner romantis di tempat ini.

5. Melarikan diri dengan cara relaksasi  Karma Spa

Massage dan spa-pun bisa menjadi aktivitas wisata di Uluwatu yang menarik dan mengesankan untuk dilakukan, apalagi jika dilakukan di lokasi dengan pemandangan yang luar biasa, seperti di Karma Spa.

Laut Selatan menjadi halaman depan dan pemandangan utama yang kamu dapatkan. Alhasil, kamu akan mendapatkan pengalaman relaksasi yang sepenuhnya baru.

Fasilitas lainnya, seperti sesi sauna dengan infrared hingga Oxygen Infusion Facials dijamin akan menyegarkan badan dan mood kamu.

6. Sepenuhnya bersantai bersama bir dan pizza  Single Fin

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati momen bersantai dan kabur dari penatnya rutinitas adalah di Single Fin Bali. Pemandangan Samudera Hindia dengan deburan ombak dan angin Laut Selatan yang ikonik akan menemani kamu sepanjang hari. Pengalaman ini akan semakin berkesan jika dilengkapi dengan dengan minuman, pizza atau burger di hadapanmu.

Atmosfer yang laid back menambah keseruan untuk mendapatkan sensasi asyik untuk aktivitas wisata di Uluwatu kamu. Iringan live music dan sajian kuliner yang mantap dijamin akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

7. Merasakan sensasi pantai pribadi  Pantai Karma Kandara

Ingin tahu rasanya berada di private beach dengan atmosfer yang begitu laid back? Melipir langsung saja ke Pantai Karma Kandara, pantai tersembunyi dengan pasir putih, hiburan yang menarik dan restoran bintang lima yang istimewa.



Dengan merogoh kocek sebesar 250,000 IDR per orang, kamu bisa menikmati fasilitas istimewa yang berada di balik bukit, termasuk di antaranya makan dan minum dengan menu yang istimewa. Suasana yang cozy dan alami menjadi daya tarik tersendiri saat menghabiskan waktu di pantai ini.

Semoga informasi mengenai tempat Wisata Uluwatu Ini Bikin Kamu Gak Mau Pulang dan semakin bersemangat untuk menikmati hidup dengan liburan di pulau bali yang indah akan ada budaya, alam, dan adat istiadatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: